Hijab Tak Batasi Karir, Hijab Hanya Batasi Mu Dari Kejahatan Duniawi

330 views Leave a comment
hijab days

Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya; janganlah mereka menampakkan perhiasan kecuali yang (biasa) tampak padanya. Wajib atas mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya.” (Q.S An-Nur:31)

Dailymoslem – Wanita muslim sudah pasti memakai hijab sebagai indentitas dirinya. Dengan mengenakan hijab, berarti ia merasa bangga menjadi seorang muslim. Sayang, banyak juga muslimah yang mungkin belum bangga dengan agamanya.

Buktinya masih banyak diluar sana yang percaya diri melenggang hampir telanjang. Sebagian berdalih bahwa cuaca Indonesia terlalu panas jika harus mengenakan hijab yang menutupi kepala. Padahal panasnya Indonesia tidak ada apa-apanya dibanding panasnya api neraka.

Ada juga yang beralasan bahwa menggunakan hijab dapat mempengaruhi mobilitasnya dalam bekerja. Memakai hijab, ribet katanya. Butuh waktu untuk menggunakannya dan butuh effort  lebih untuk membuatnya tetap bertahan dengan baik.

Pemikiran seperti itu adalah salah. Siapa bilang hijab akan mengganggu mobilitas bekerja? Buktinya banyak ko business women yang memakai hijab dan sukses. Bahkan ada ko wanita yang berkiprah didunia olahraga yang masih menggunakan hijab dikepalanya.

Mereka tidak merasa keberatan, sebaliknya mereka bangga dengan identitas muslim yang dimilikinya.

Next: Ini Adalah Bukti Bahwa Hijab Bukanlah Sebuah Penghalang Kesuksesan, 6 Wanita Ini Sukses Berprestasi Jadi Atlit Dunia!

(Visited 90 times, 1 visits today)