Hati-Hati Dengan Kebersihan Area Kewanitaan, Ini Cara Tepat Membersihkannya

92 views Leave a comment
Hati-Hati Dengan Kebersihan Area Kewanitaan, Ini Cara Tepat Membersihkannya

Dailymoslem – Kebersihan merupakan sebagian dari iman, karena itu sudah semestinya kita memperhatikan kebersihan diri dan juga lingkungan. Banyak yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan diri, seperti mandi dua kali sehari, keramas, gosok gigi dan lain sebaginya.

Sayangnya, kebanyakan wanita melupakan pentingnya merawat kebersihan area intim. Padahal area tersebut sangat memerlukan perawatan yang lebih intensif.

Beberapa produk pembersih area kewanitaan memang sudah banyak tersebar di pasaran, namun pemakaian terlalu sering akan malah menyebabkan ganguan. Seperti iritasi, perubahan warna dan hilangnya kelembaban. Berikut ini adalah cara tepat membersihkan area kewanitaan.

  1. Meski sabun dianggap sebagai larutan yang dapat membersihkan kotoran di kulit, namun sebaiknya hindari penggunaan sabun di area kewanitaan. Hal ini disebabkan oleh PH sabun yang terlalu tinggi yaitu 5,5. Sedangkan area kewanitaan membutuhkan kadar PH yang lebih rendah, sekitar 3,8 hingga 4,5 untuk mencegah rasa perih, kering dan iritasi.
  2. Lebih baik mencuci miss-v dengan menggunakan minyak pohon teh. Minyak tersebut dapat menjaga PH area kewanitaan dan menjaganya agar tetap wangi
  3. Saat membasuh area tersebut, dianjurkan untuk membasuhnya dari bagian depan untuk menghindari miss v terinfeksi bakteri berbahaya dari anus.
  4. Sangat tidak dianjurkan untuk menggosok daerah kewanitaan dengan spons mandi dan lain sebagianya. Hal ini dikarenakan kulit miss v sangat halus sehingga dikhawatirkan dapat tergores dan menimbulkan rasa sakit.
  5. Pilih celana dalam dari bahan katun yang lembut dan usahakan tidak terlalu ketat agar sirkulasi udara terjadi dengan baik. Selain itu kelembaban dari miss-v pun akan mudah diserap.
  6. Jangan menggunakan bawahan ketat seperti skinny jeans atau celana lain yang berbahan keras dan terlalu pas di tubuh. Selain menjaga sirkulasi udara, hal ini juga untuk menghindari miss v tidak mengalami dikompresi.

Enam poin diatas adalah cara yang paling tepat untuk membersihkan dan menjaga daerah kewanitaan agar tetap bersih, sehat dan wangi.

Baca Juga:

Tidur 8 Jam Dapat Sehatkan Jantung

Minuman Sehat Agar ASI Lancar

Meminjam Make-Up Orang Lain Dapat Membahayakan Kesehatan

18 Masalah Kesehatan yang Bisa Diatasi dengan Jeruk Nipis

 

(Visited 287 times, 1 visits today)