Tips Padu Padan Outfit untuk Hari Lebaran

792 views
lebaran

Dailymoslem – Siapapun pasti ingin tampil sempurna di hari Lebaran. Itulah kenapa menjelang hari Lebaran biasanya pusat-pusat perbelanjaan umum dipenuhi pengunjung dan berbagai diskon dan bazaar diadakan oleh brand-brand fashion.

Mulai dari hijab, pakian, sepatu sampai aksesoris banyak dicari para muslim dan muslimah yang hendak merayakan Lebaran. Tapi, jangan sampai di hari Lebaran nanti kamu justru jadi seperti badut karena memakai pakaian berlebihan dan aksesoris terlalu banyak.

Berikut ini tips padu padan outfit untuk hari Lebaran agar kamu terlihat elegan tapi juga tidak berlebihan.

Santai Namun Santun

cape-dress

Aktivitas di hari Lebaran biasanya adalah sholat ied, makan bersama keluarga dan silaturahmi. Intinya, kamu akan banyak bergerak dan bertemu orang. Pilih pakaian yang santai namun tetap santun seperti gamis atau tunik yang dipadu dengan celana katun.

(Baca juga: 5 Inspirasi Gamis yang Cocok untuk Baju Lebaran)

Lupakan Hijab Style Berbelit-Belit

Tampil sempurna di hari Lebaran bukan berarti dengan memakai hijab style berbelit-belit yang membuat kepalamu penuh dengan aksesoris. Cukup aplikasikan hijab style cantik namun tetap sederhana sehingga kamu bisa bebas bergerak.

(Baca juga: Tutorial Hijab Simple untuk Lebaran dari Natasha Farani)

Pilih Bahan yang Nyaman

Pemilihan bahan juga penting karena selama seharian mungkin kamu tidak akan berhenti beraktivitas dan bertemu orang banyak. Pilih bahan yang nyaman dan tidak membuat gerah.

Pilih Sandal atau Sepatu yang Mudah Dilepas dan Dipakai

temp_165_2_28_3_62_12_102

Saat silaturahmi, biasanya kita mengunjungi rumah-rumah orang bergiliran. Kalau kamu pakai sandal atau sepatu yang membutuhkan waktu lama untuk memakainya, kamu akan repot sendiri setiap masuk dan keluar rumah orang.

Tambahkan Aksesoris

DSC_0010

Agar penampilanmu lebih sempurna, tambahkan aksesoris yang matching dengan whole outfit kamu. Misalnya jika kamu memakai pakaian yang polos, kamu bisa megenakan statement necklace. Jika kamu menggunakan pakaian yang memiliki aksen di dada, kamu bisa mengenakan gelang atau cincin sederhana.

Nah, itulah beberapa tips padu padan outfit di hari Lebaran agar kamu bisa tampil elegan di hari lebaran tanpa terlihat berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri!

(Visited 801 times, 1 visits today)