Tips Agar Tetap Fashionable saat Liburan

964 views

Dailymoslem – Apakah anda tipe traveler koper atau ransel? Tipe ransel biasanya membawa baju sesuai kebutuhan, sedangkan tipe koper biasanya membawa baju lebih banyak agar tetap tampil keren saat liburan. Tapi, tidak ada salahnya jika anda mencoba mengatur lebih baik lagi baju yang akan anda bawa saat traveling, sehingga anda bisa meminimalisir barang bawaan dan masih menyisakan tempat di tas anda untuk membawa pulang oleh-oleh.

Berikut ini beberapa tips untuk membawa baju saat traveling agar anda tetap bisa tampil keren tanpa harus membawa terlalu banyak baju.

Tentukan Tema Warna

Bagi anda yang berkerudung, penting untuk menentukan satu tema warna, sehingga anda bisa menggunakan kerudung yang sama untuk outfit yang berbeda. Selain itu, anda juga bisa membawa satu outerwear dengan warna tertentu yang bisa dipadukan dengan semua outfit yang anda bawa.

Sesuaikan dengan Tempat

Jika anda berencana liburan ke pantai atau kota yang memiliki suhu udara yang panas, hindari membawa baju berbahan flannel karena akan membuat anda semakin kepanasan dan aktivitas liburan menjadi terganggu. Hindari juga celana berwarna cerah karena perubahan warnanya akan terlihat jelas jika basah. Jika anda berencana liburan ke daerah pegunungan, hindari pakaian berbahan chiffon. Selain tidak bisa melindungi dari udara dingin, pakaian berbahan chiffon juga akan sangat mudah tertiup angin gunung yang sering tak tentu arah.

Statement Fashion

Dalam berfashion, dibutuhkan satu elemen yang menjadi statement dalam penampilan anda. Misalnya jika anda sudah memakai pakaian yang polos dari atas sampai bawah, anda bisa menambahkan kalung dengan bentuk yang lumayan menonjol sebagai statement fashion. Statement fashion dapat berupa tas, syal, kalung atau gelang.

Item Fashion Netral

Anda juga perlu untuk membawa item fashion netral yang bisa anda padukan dengan semua item fashion yang anda bawa. Misalnya tas tangan berwarna hitam atau sepatu berwarna karamel polos yang bisa anda padukan dengan baju warna apa saja dan juga motif apa saja.

Bawa Satu Celana Jeans Saja

Jika anda pengguna celana jeans sejati, cukup bawa satu celana jeans. Selain karena berat, celana jeans juga biasanya tidak perlu dicuci terlalu sering apalagi baru sekali pemakaian. Celana jeans juga umumnya memiliki warna yang netral dan bisa dipadukan dengan atasan apa saja.

Nah, sekarang anda sudah siap tampil keren saat liburan tanpa perlu membawa baju terlalu banyak. Jangan lupa beli oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat, ya!

(Visited 335 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]