Siapa Bilang Blazer Hanya untuk Acara Formal? Ini Cara Casual Pakai Blazer

1695 views

Dailymoslem – Blazer merupakan salah satu fashion item yang lekat dengan gaya fashion formal. Orang biasanya ingat untuk menggunakan outerwear satu ini untuk berbagai acara formal seperti menghadiri rapat, wawancara kerja, atau mungkin fashion ke kantor sehari-hari. Padahal, blazer juga bisa anda gunakan untuk acara casual. Dengan memadukan blazer dengan outfit-outfit casual, anda bisa tampil keren namun tetap santai dengan blazer.

Mau tahu rahasianya tampil casual dengan blazer? Yuk, intip fashion tips berikut ini.

Mix Blazer dengan Kaus

Untuk menciptakan gaya kasual dengan blazer, padukan blazer anda dengan kaus yang bergaya kasual. Untuk semakin menekankan kesan kasual, anda bisa menambahkan kalung panjang dan juga menggulung lengan blazer.

Kate-Middleton-sporty-2

Pilih Blazer dengan Cutting Casual

Jika anda ingin kesan yang casual dengan blazer, pilih blazer dengan cutting casual. Cutting yang standar seperti blazer pada umumnya akan memberi kesan formal dan membosankan. Anda juga bisa memilih blazer yang agak panjang untuk menghilangkan kesan formal dan membosankan.

2014-Fashion-Blazer-Autumn-Summer-Half-Sleeve-Blazers-Women-s-Suits-Jackets-Slim-Zipper-Casual-Coat

Pilih Blazer yang Berwarna Terang

Salah satu alasan blazer terkenal sebagai ciri fashion formal adalah warnanya yang gelap seperti hitam, coklat atau biru navy. Pilih warna-warna terang untuk gaya casual dengan blazer seperti warna peach, ungu, hiijau atau bahkan kuning untuk tampilan yang lebih segar.

colorful

Blazer dengan Jeans Favoritmu

Jeans adalah salah satu item fashion yang selalu berkesan santai. Padukan blazer anda dengan celana jeans favorit anda dan anda akan menghilangkan kesan formal dan membosankan yang ada pada blazer, dan menggantinya dengan kesan edgy dan trendy.

Women-Blazer-with-Boyfriend-Jeans

Blazer dengan Printed Jeans

Selain dengan warna jeans yang standar, anda juga bisa memadukan blazer dengan printed jeans atau jeans bermotif untuk mendapatkan hasil gaya casual, seperti gaya Sooyoung SNSD berikut ini.

image_readtop_2013_1015136_13823439021081695

Make it Glam Inside

Blazer juga bisa jadi penolong bagi anda jika ingin terlihat glamour dengan inner berglitter, tapi sedikit menutupi bagian glitter tersebut. Gunakan tanktop atau kaus berglitter di bagian dalam dan tutup dengan blazer, maka kesan glamour akan terlihat memancar di bagian depan tampilan anda.

 blazer (1)

-disarikan dari berbagai sumber-

(Visited 781 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS