Siapa Bilang Belanja Di Bazaar Nggak Bisa Dapet Barang Bagus? Ini Tips-Tipsnya

377 views
belanja bazaar

Dailymoslem – Bazaar memang selalu menjadi sasaran para ibu-ibu, apalagi jika mendekati Lebaran seperti sekarang ini. Barang-barang yang dijajakan di bazaar ini juga biasanya barang sisa yang stoknya masih banyak, kemudian dikeluarkan dengan harga obral dengan harapan agar cepat habis.

Tapi, ternyata kita bisa juga mendapatkan barang bagus, atau mungkin baju Lebaran di bazaar. Apalagi, harga yang ditawarkan pasti lebih murah daripada harga normal. Selain  diskon juga biasanya ada harga spesial yang ditawarkan di bazaar.

(Baca juga: Jogger Pants, Outfit Fashion Hijab Fashion Wajib Punya untuk Hijabers Muda)

Nah, sekarang bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan barang bagus dari bazaar?

Jangan Malas Ubek-Ubek

Saat di bazaar, tentu kita sering melihat bak baju besar yang berisi tumpukan baju atau hijab yang diobral dengan harga murah. Nah, di tempat seperti ini, kita harus pandai memilih barang dari yang di sisi kanan, sisi kiri, sampai ke yang sering terselip di bagian dalam. Siapa tahu kita bisa menemukan motif atau warna yang sedang kita cari dari tumpukan ini.

Perhatikan Warna, Motif dan Model, Kerapian Nomor Sekian

Pada saat di bazaar, kerapian juga seringkali menjadi nomor sekian. Semua baju, apalagi yang bertumpuk di bak besar, pasti dalam keadaan kusut karena diacak-acak dan ditumpuk baju-baju lainnya. Di sini kita harus pandai membayangkannya dalam keadaan rapi. Perhatikan warna motif dan model. Meski terlihat kumal, mungkin akan lain kelihatannya kalau sudah dicuci dan disetrika.

Jeli Melihat Harga Spesial

Selain diskon, biasanya dalam bazaar juga ada harga spesial untuk produk-produk tertentu. Misalnya buy 1 get 1 atau penurunan harga tertentu. Jika melihat harga seperti ini, hitung berapa persen penurunannya, apakah lebih baik membeli dengan harga spesial atau membeli dengan diskon?

(Baca juga: Jelang Ramadhan, Desainer Fashion Berlomba Hadirkan Koleksi Lebaran)

Kelilingi Semua Bagian

Di bazaar, semua baju ditumpuk jadi satu, meski kadang masih dipisahkan berdasarkan kategorinya masing-masing. Agar kita tidak kelewatan item favorit yang kebetulan ada di bazaar, kelilingi semua bagian dari semua kategori item yang tersedia.

Siapa Cepat, Dia Dapat!

Setelah menemukan item yang pas, jangan lupa untuk selalu dipegang jika kamu masih mau memilih barang-barang yang lain di bazaar tersebut. Ditinggal sebentar saja, bisa-bisa pilihan kamu sudah diembat orang lain.

Happy shopping!

(Visited 276 times, 1 visits today)