Rawat Baju Rajut Kesayanganmu Dengan Cara ini

749 views

DailymoslemTimeless. Baju rajut sepertinya tidak akan pernah lekang oleh waktu. Semua orang yang memakainya nampak lebih stylish. Apalagi jika sudah dipadukan dengan fashion item yang lebih kekinian, penampilan akan terlihat lebih keren lagi.

Mungkin saat udara lebih hangat, baju rajut akan sedikit ditinggalkan. Tapi dia akan selalu punya jalan untuk kembali into a runaway. Agar baju rajut mu selalu siap diapakai dan terus telihat baru, ada beberapa cara perawatan yang harus diperhatikan. Yuk simak beberapa cara perawatan baju rajut yang mudah dan benar.

Sebagaimana baju-baju yang lain, baju berbahan rajut juga perlu dicuci. Menyimpan tanpa mencucinya hanya akan membuatnya apek

Cuci baju rajut dengan air dingin agar warna dan serat rajutannya terjaga. Bukan ide bagus jika mencucinya dengan mesin cuci. Percaya deh, mencuci baju rajut hanya cukup direndam, dikucek lembut dan dibilas saja. Hindari juga pemakaian sikat jika kamu tidak mau baju rajut kesayangan mu berbulu. Penting juga untuk memisahkan pencucian dengan baju dengan bahan lain. Apalagi dengan baju-baju yang luntur jika dicuci.

Meskipun baju rajut tidak mudah kusut, tidak berarti baju tersebut tidak boleh disetrika

Menyetrika juga bisa menghilangkan kuman yang mungkin menempel saat baju dijemur. Namun perhatikan suhu setrikaan. Gunakan suhu yang tidak terlalu panas saat menyetrika baju rajut, hal ini berguna untuk menghindari warna baju agar tidak cepat memudar. Selain itu, suhu yang terlalu panas juga akan membuat baju rajut jadi menyusut

Hindari menjemur baju rajut dibawah terik matahari langsung

Jika tidak ingin warna baju rajut mu pudar, coba untuk tidak menjemurnya dibawah sinar matahari secara langsung. Cukup diangin-angin kan di tempat terbuka yang sirkulasi udaranya bagus. Pastikan juga bahwa baju benar-benar kering. Jika tidak baju rajutmu akan apek.

Simpan baju dalam lemari dengan cara yang benar

Agar baju rajut tetap awet dari segi ukuran dan kekencangan seratnya, simpan baju dengan cara dilipat bukan digantung. Usahakan juga lemari yang digunakan untuk menyimpannya tidak lembab agar baju rajutmu tidak berjamur dan berbau tidak sedap

Ups, benang baju ada yang putus. Jangan sekali-sekali tergoda menariknya ya

Menarik benang baju yang keluar karena putus, adalah hal yang sering orang lakukan tanpa sadar. Padahal hal tersebut akan membuat baju jadi tidak cantik lagi. Apalagi benang baju rajut besar-besar. Jadi ketika ada yang hilang, akan sangat terlihat. Stop untuk menariknya, sematkan kembali benang dengan menggunakan jarum.

 

Nah, jika kamu terbiasa menggunakan jasa laundry pastikan memisahkan baju rajut dan cucilah sendiri dirumah. Kamu tidak mau kan jika ternyata baju rajutmu diperlakukan sama dengan baju-baju lainnya.

(Visited 555 times, 1 visits today)