Rancangan Zaskia Sungkar di New York Terinspirasi dari Putri Mandalika

1887 views

Dailymoslem – Sabtu (14/2) kemarin menjadi momen yang berharga bagi tiga designer Indonesia, Zaskia Sungkar, Dian Pelangi dan Barli Asmara. Mereka mendapat kesempatan untuk memamerkan rancangan karya mereka di ajang Couture Fashion Week (CFW), New York. Di ajang ini Zaskia bersama Dian dan Barli mengangkat kain tradisional dari Lombok, NTB. Kain asal Lombok dipilih karena materialnya yang tebal dan tidak mudah kusut, sehingga cocok untuk tampil fashionable di musim semi dan musim dingin. Meski menggunakan bahan yang sama, namun ketiganya mengusung tema yang berbeda-beda.

Zaskia Sungkar tampak memamerkan rancangan karyanya yang terinspirasi dari Putri Mandalika, putri yang berasal dari Lombok, NTB.

110211_photo65

Cape hitam dengan detail yang unik dipadu celana berbahan songket Lombok yang menawan. Zaskia juga menambahkan hiasan dramatis di bagian leher pada rancangan satu ini.

110141_photo526

Rok berbulu berwarna nude satu ini tampaknya cocok untuk menghabiskan musim dingin yang beku di New York. Dipadu dengan atasan asimetris berwarna hijau olive yang trendi menjadikan look satu ini terlihat glamor dan chic.

110112_photo427

Bagian rok terbuat dari bahan dasar yang diusung dalam tema ini, yaitu songket Lombok. Zaskia memadukannya dengan atasan sutera dan detail mutiara di bagian pundak yang memberi kesan glamor dan elegan.

110048_photo328

Kali ini songket Lombok diaplikasikan di bagian atas dengan paduan sutera dan tulle di bagian bawah.

105948_photo128

Rancangan satu ini menonjolkan cape transparan yang berhias detail bordiran yang unik dan berciri khas tradisional. Ditambah dengan aksesoris kerudung yang dramatis.

110014_photo228

Di rancangan satu ini, songket Lombok diaplikasikan di seluruh busana dengan oversized cape dan rok yang dilengkapi dengna fur di bagian leher dan lengan.

110237_photo7

Rancangan terakhir yang merupakan masterpiece dalam karyanya kali ini adalah rok mermaid yang dilengkapi songket Lombok di bagian atas rok dan hiasan kristal Swarovski di bagian tengah yang glamour.

Meski baru beberapa tahun ini mencoba peruntungan di dunia hijab fashion design, Zaskia Sungkar telah menunjukkan kredibilitasnya sebagai designer yang pantas diperhitungkan. Di pagelarain ini, Zaskia bekerja sama dengan Grace Setyo Liem, designer aksesoris asal Surabaya yang akrab disapa G. Liem untuk menciptakan kerudung-kerudung yang penuh dengan detail unik.

(Visited 730 times, 1 visits today)