Pilih Warna HIjab Yang Sesuai dengan Warna Kulitmu

1750 views

Dailymoslem – Hijab sekarang ini sudah menjadi fashion item yang beraneka ragam. Mulai dari bentuk, warna corak hingga cara pemakaiannya. Sebagai wanita muslim yang taat kita memang diwajibkan untuk mengenakan hijab dan menutupi semua aurat yang telah ditentukan.

Sebelum hijab berkembang seperti sekarang, wanita yang memakai hijab seringkali dipandang sebelah mata dan dianggap tidak menarik. Namun, setelah hijab berkembang pesat paradigma masyarakat tentang hijab berubah. Wanita yang memakai hijab dipandang lebih cantik dan anggun. Dengan tersedianya berbagai macam gaya dan warna, para wanita bisa memakai hijab yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadiannya. Sehingga tidak nampak seperti ibu-ibu atau kampungan lagi.

Agar penampilan makin sempurna, para pengguna hijab juga harus lebih pintar dalam memilih warna. Karena hal tersebut dapat menjadikan wajah lebih cerah dan segar. Berikut beberapa tips warna hijab yang cocok untuk jenis kulitmu.

Warna kulit putih

Pada dasarnya, warna apapun cocok untuk kulit putih. Namun sebisa mungkin hindari warna yang terlalu pucat seperti beige, pastel atau putih karena akan membuat mu tampak lebih pucat. Pilih warna-warna gelap dan terang seperti navy, abu, burgundy dan hijau tua. Warna-warna tersebut akan membuat wajah mu lebih cerah.

Warna kulit kuning langsat

Warna kuning langsat adalah warna kulit dari kebanyakan wanita Indonesia. Seperti namanya, kulit yang memiliki warna ini akan nampak kekuningan. Eksotis. Bagi yang memiliki kulit dengan warna ini, paling bagus jika menggunakan warna merah, pink dan biru. Warna-warna yang harus dihindari adalah warna yang bernuansa emas seperti caramel, coklat dan orange. Karena warna tersebut akan meredupkan kulit cantikmu.

Warna kulit sawo matang

Kulit sawo matang, memiliki gradien warna yang lebih gelap dari kuning langsat. Jenis kulit ini juga seringkali ditemukan pada negara-negara tropis seperti Indonesia. Warna-warna pasetel, gading, navy, maroon, ungu serta hitam adalah warna yang cocok untuk jenis kulit ini. sedangkan merah, kuning, hijau dan coklat tua sebaiknya dihindari jika tidak ingin terlihat lebih gelap.

Warna kulit gelap

Kulit gelap akhir-akhir ini menjadi impian selebritis dunia, mereka rela mengikuti beberapa treatment agar mendapatkan kulit gelap yang eksotis. Untuk jenis kulit ini warna yang lembut dan netral menjadi pilihan yang baik. Namun tidak ada salahnya jika anda berani memakai warna yang lebih terang seperti warna-warna neon. Hal tersebut akan membuat kulit kamu lebih eksotis dan stunning. Hindari warna-warna yang serupa dengan warna kulit agar tampilan mu lebih cantik dan maksimal.

 

 

(Visited 714 times, 1 visits today)