Mix and Match Celana Motif untuk Tampilan Formal Ke Kantor

494 views
Mix and Match Celana Motif untuk Tampilan Formal Ke Kantor

Dailymoslem – Celana motif atau printed pants memang uumnya digunakan untuk berbagai kesempatan casual seperti hangout ke mal atau sekedar jalan bersama teman. Celana satu ini memang tampak seperti ‘celana rumah’ yang umumnya memiliki motif yang penuh.

Namun, dengan sedikit sentuhan kamu juga bisa menciptakan gaya formal dengan fashion item satu ini. Pepatah mengatakan, fashion is what you buy; style is what you do with it. Jadi, bisa atau tidaknya kamu tampil fashionable dengan baju-baju yang sudah kamu beli akan tergantung pada cara kamu memakainya.

(Baca juga: Fashionable dengan Statement Necklace)

Berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan saat memakai celana motif agar tidak kelihatan seperti sedang memakai ‘celana rumah.’

Pilihan Warna dan Motif

Mix and Match Celana Motif untuk Tampilan Formal Ke Kantor

Beberapa warna dan motif bisa memberi kesan lebih elegan dan formal meski bahan yang digunakan adalah bahan yang sifatnya lebih casual. Misalnya warna biru navy dan ungu pekat yang memiliki kesan elegan, juga orange tipis atau pink yang memberi kesan manis. Gabungan dari keduanya akan menghasilkan tampilan elegan dan samasekali tidak terlihat seperti ‘celana rumah.’

Pemilihan Bahan dan Cutting

Pemilihan bahan dan cutting juga bisa memberi kesan tertentu pada penampilan. Untuk ke kantor, jangan coba-coba memilih bahan kaus, terutama untuk celana. Untuk cutting, pilih tailored cutting yang sedikit longgar untuk memberi kesan lebih formal dan rapi.

Berikut salah satu pilihan celana motif dengan cutting tailored dari Shafira Encyclo.

Mix and Match Celana Motif untuk Tampilan Formal Ke Kantor

Padukan dengan Satu Warna Solid

Celana motif pastinya sudah memiliki lebih dari satu warna yang akan menjadi statement tersendiri dalam penampilanmu. Jadi, hindari memadukan celana motif dengan item fashion bermotif lainnya seperti atasan motif atau hijab motif. Pilih salah satu warna solid yang matching dengan warna celana motifmu.

Mix and Match Celana Motif untuk Tampilan Formal Ke Kantor

(Baca juga: 5 Gaya yang Bisa Kamu Buat dengan Jumpsuit)

Pakai Blazer atau Kemeja

Blazer memang selalu berhasil memberi kesan formal dan elegan, begitupun kemeja. Jika kamu sudah cukup santai dengan celana motif yang berbahan casual, kamu bisa menambahkan kemeja atau blazer untuk sentuhan formal dan elegan.

Sesuaikan Motif dengan Tinggi Badan

Bentuk motif juga bisa memberi efek tersendiri untuk tubuh kamu, lho. Untuk kamu yang bertubuh pendek, sebaiknya hindari celana dengan motif yang besar-besar. Untuk kamu yang memiliki rubuh tinggi, motif besar-besar cocok untuk menemani harimu.

Sentuhan Terakhir, High Heels!

Mix and Match Celana Motif untuk Tampilan Formal Ke Kantor

Sentuhan terakhir, agar celana motif kamu jauh-jauh dari kesan celana rumah, tambahkan high heels yang bisa langsung memberi kesan formal dan elegan. Selain high heels, sepatu platform juga bisa membantumu menambah kesan formal dengan celana motif.

Happy styling!

(Visited 329 times, 1 visits today)