Merawat Kerudung Segi Empat Paris, Gampang-Gampang Susah

1432 views

Dailymoslem – Kerudung segi empat merupakan salah satu jenis kerudung yang paling sering digunakan hijabers.┬áSelain karena bentuknya yang mudah dimodifikasi, kerudung segi empat juga paling cocok untuk kamu gunakan saat sedang buru-buru.

Cukup bentuk menjadi segitiga dan aplikasikan dengan satu jarum, dan kamu pun sudah siap beraktivitas. Merawat kerudung segi empat juga susah-susah gampang. Kadang kita merasa cukup di cuci-setrika lalu lipat dan selesai. Padahal lipatan-lipatan bekas setrika bisa merusak penampilan saat kita mengengakannya. Selain itu, penggunaan jarum juga bisa menyebabkan kerudung rusak dan berkerut.

Nah, agar hal-hal tersebut tidak terjadi pada kerudungmu, lakukan beberapa hal ini saat merawat kerudug segi empat paris kamu.

Setrika tanpa Lipatan

Biasakan untuk menyetrika kerudung segi empat anda tanpa melipatnya, karena akan meninggalkan bekas lipatan yang mengganggu penampilan anda saat anda mengenakannya. Anda bisa melipatnya setelah menyetrika, dengan begitu tidak akan ada bekas lipatan yang terlihat jelas.

Simpan dengan Cara Digantung

Setelah menyetrika tanpa lipatan, anda bisa melipat kerudung dengan bentuk memanjang, kemudian menggantungnya di gantungan khusus kerudung sehingga lipatan tidak akan membekas. Jika anda melipat dan emnyimpannya di lemari secara bertumpuk, bekas lipatan akan tetap ada karena posisi bertumpuk.

Hindari Mencuci dengan Menggunakan Mesin

Kerudung segi empat, apalagi yang berbahan apris adalah jenis kerudung yang mudah untuk anda cuci. Cukup dengan menguceknya di air sabun, anda sudah dapat menghilangkan kotoran dan debu yang menempel di kerudung. Hindari mengeringkan kerudung dengan mesin pengering. Kerudung jenis ini bisa kering tanpa harus memakan waktu lama.

Hati-hati Menggunakan Peniti dan Jarum

Salah satu hal yang bisa merusak kerudung segi empat kamu adalah peniti dan jarum yang mungkin akan menarik serat-serat dalam kain kerudung, sehingga timbul kerutan pada kerudung.

(Baca juga: Ini Loh, Bahan yang Paling Nyaman untuk Dijadikan Kerudung)

Cuci Setelah 2 atau 3 Kali Pemakaian

Jika anda memiliki kerudung segi empat dengan warna-warna dan motif tertentu, hindari mencuci terlalu sering untuk menghindari kemungkinan warna atau motif meluntur. Jika anda hanya beraktivitas ringan, anda bisa menggantung kerudung untuk digunakan kembali. Jika aktivitas lumayan berat, sebaiknya langsung mencuci kerudung untuk menghindari kotoran yang menempel karena keringat.

sumber: blog.mezora.co.id

(Baca juga: Item Hijab Fashion Wajib Punya untuk Para Hijabers)

(Visited 767 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]