Ivan Gunawan Ajak Penonton Indonesia Fashion Week Selami Laut Lewat Karyanya yang Berjudul Thalassa

1345 views

Dailymoslem – Inspirasi memang bisa hadir kapan saja, dan di mana saja, terutama saat kita siap untuk menerima inspirasi tersebut. Seperti Ivan Gunawan yang mendapat inspirasi untuk merancang karyanya yang berjudul Thalassa saat dia melihat keindahan laut dari ketinggian dalam perjalanan dari Medan menuju Jakarta.  Lewat inspirasi yang hadir dalam dua jam perjalanan tersebut, Ivan Gunawan mampu menciptakan 26 rancangan yang menakjubkan.

Pada saat itu Ivan Gunawan sedang berada di pesawat dalam perjalanan dari Medan menuju Jakarta. Dalam perjalanan tersebut, seperti biasa Ivan Gunawan menikmati pemandangan dari ketinggian melalui jendela pesawat. Pada saat itulah Ivan menemukan pemandangan laut dari ketinggian yang memberinya inspirasi untuk menciptakan rancangan dengan tema laut atau samudera.

“Suatu hari, saya sedang dalam perjalanan dari Medan menuju  Jakarta, lalu memandangi laut dari atas pesawat, dan hal itu memicu inspirasi saya, sehingga muncullah ide untuk Thalassa” ujarnya dalam konferensi pers di acara Indonesia Fashion Week kemarin.

Laut memang menyajikan keindahan alam yang selalu dikagumi manusia, tak heran banyak orang memilih pantai untuk lokasi liburan. Namun, kali ini Ivan Gunawan tak hanya mengangkat warna biru yang lekat dengan warna laut. Ia juga mengangkat warna-warna lain dari laut seperti warna keabuan dari dasar laut, warna beige dari pasir, warna keperakan dari pantulan sinar dan warna hijau toska dari warna kedalaman air yang diterapkan dalam berbagai rancangan seperti gaun panjang, jubah panjang, stoking hingga celana palazzo. Ivan juga banyak mengangkat detail laut sebagai aksesoris seperti motif bordir dan brokat yang membentuk ganggang dan kerang.

Mungkin karena pada saat itu Ivan melihat laut dari ketinggian, sehingga ia bisa melihat laut dari segala sudut pandang dan memunculkan warna-warna lain yang jarang diungkap dari laut. Ke-26 rancangan yang dihasilkannya melalui 2 jam perjalanan yang menginspirasi tersebut kemudian dinamai Thalassa. Nama Thalassa sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti Samudera.

Saat ini, Ivan Gunawan juga menjadi desainer tamu untuk merancang beberapa item untuk brand kenamaan Zoya Fashion.

(Visited 438 times, 1 visits today)