Hijabers Community, Kumpulan Muslimah Penggebrak Trend Fashion Hijab Di Indonesia

1461 views

Dailymoslem – Trend fashion hijab yang menjamur di Indonesia saat ini tidaklah terjadi begitu saja. Diawali dari 30 orang muslimah berhijab yang menggemari fashion style, mereka berkumpul dan saling berbagi tentang gaya hijab, sehingga semakin banyak kreasi hijab bermunculan dari komunitas ini.

Diketuai oleh Jenahara Nasution, Hijaber Community melakukan pertemuan pertama mereka 19 Maret 2011 yang dihadiri kurang lebih 500 orang termasuk para undangan, rekan dan media. Inilah yang menjadi titik pertama berkembangnya trend fashion hijab di Indonesia.

Meski dimulai dari Jakarta, Hijabers Community hingga saat ini sudah berkembang di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Bandung dan Yogyakarta.

(Baca juga: Kesalahan Fashion Saat Berhijab Menurut Ivan Gunawan)

Hijabers Community aktif membagikan berbagai insprasi fashion hijab melalui berbagai media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram, Facebook dan media sosial lainnya. Selain itu, komunitas ini juga rutin mengadakan pengajian yang disertai inspiring talkshow, bazaar, fashion show, hingga charity.

Banyak desainer-desainer muda dan sukses yang juga bergabung dengan komunitas ini, misalnya Dian Pelangi, Irna Mutiara, Ghaida Tsurrayya, Ima Demiliana, Restu Anggraini, Wulandari Sofwan, Nabilla Ayumi, Ida Royani dan Ria Miranda.

(Baca juga: 10 Mitos yang Salah Tentang Cewek Berhijab Di Seluruh Dunia)

Dari kreativitas para anggota komunitas ini juga banyak dihasilkan gaaya-gaya baru yang terus mengembangkan trend fashion hijab di Indonesia.

Bahkan, sekarang ini banyak juga perempuan muslim yang tadinya masih ragu untuk berhijab kemudian memutuskan untuk berhijab karena banyaknya pilihan fashion style yang bisa mereka gunakan. Bahkan, para hijabers mungkin bisa lebih trendy dari mereka yang tidak berhijab.

Setuju?

(Visited 664 times, 1 visits today)