Cara Mudah Rawat Jaket Kulit Kesayanganmu

1005 views

DailymoslemThere’s nothing like the perfect leather jacket to make you like a real fashionistaMix and match dengan fashion item lain yang kamu punya, dan kamu akan selalu tampak fashionableTrust me. Namun, kamu harus berhati-hati dalam menjaga fashion item yang satu ini. karena jika tidak jaket kulit kesayangan kamu akan cepat rusak atau mempunyai creasing bahkan jamur.

Harga leather jacket memang sedikit mahal, But it’s worth investment. Leather jackets are both stylish and durable and with proper care, they can last for years. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat jaket kulit kesayangan kamu supaya tetap bagus dan mengkilap.

Spread the lotion

Oleskan lotion keseluruh permukaan jaket kulit kamu secara merata. Minimal satu kali dalam sebulan guys. Setelah diolesi, keringkan dalam suhu ruangan sekitar satu jam. Jangan langsung dibawah sinar matahari ya. Seriously it will crush your jacket. Kemudian bersihkan dengan lap yang lembut dan juga kering agar tidak merusak jaket tentunya. ini dilakukan untuk merawat kelenturan dan kelembaban jaket kulit.

Do not wash your leather jacket

Bukannya jorok. Tapi jika dicuci jaket kulit akan mengkerut. Apalagi dicuci menggunakan ditergen, jaket kulitmu akan pecah-pecah karena kehilangan kelembabannya. Cukup lap dengan kain basah lalu angin-anginkan hingga kering. Ingat jangan dijemur di bawah terik matahari.

Gantung Jaket kulit dengan hanger

Melipat jaket kulit akan membuatnya memiliki kerutan. Jadi, jika tidak dipakai gatunglah dengan hanger agar tidak mudah kusut dan lecet. Oyah, pilih tempat yang kering yah. Jangan simpan di tempat yang gelap dan lembab untuk menghindari jamur.

Atasi creasing dengan lotion

Meskipun kita sudah menjaga jaket kulit kita dengan seksama. Tapi tetap saja lipatan pasti akan ada. Khususnya di daerah lipatan tangan. Nah, agar lipatan tidak merusak kulit oleskan lotion dibagian yang terlipat menggunakan lap halus secara satu arah. Lakukan hal tersebut berulang-ulang. Mungkin kamu perlu melakukannya dua hari sekali. Tergantung seberapa lama dan seberapa parah lipatannya.

(Visited 301 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]