Buat Kulitmu Lebih Cerah Dengan Pemilihan Hijab Sesuai Dengan Tone Kulitmu

874 views
Buat Kulitmu Lebih Cerah Dengan Pemilihan Hijab Sesuai Dengan Tone Kulitmu

Dailymoslem  – Pernah ga sih kamu merasa lebih cerah dan fresh saat memakai suatu warna hijab? Ata tiba-tiba kamu disangka sakit padahal sehat-sehat aja. Well, mungkin itu tandanya kamu salah memilih warna hijab. Banyak diantara kita yang tidak mengerti tentang teori warna, jadinya asal pakai warna hijab yang ada dilemari. Padahal, saat kita memakai warna  hijab tersebut aura wajah kita ternyata lebih redup atau pucat.

Masalah itu bisa kita hindari dengan mengetahui beberapa trik dalam memilih warna yang cocok untuk kulit kita. Nah, yang perlu diluruskan adalah teori pemilihan warna ini bukan dilihat dari gelap atau terangnya kulit tapi darirona kulit kita. Dengan kata lain kita harus tau apakah kulit kita termasuk warm tone atau cool tone.

Gimana cara mengetahui skin tone?

Ga usah bingung, ada beberapa cara untuk mengetahui termasuk kemana skin tone kamu. let’s check these point girls:

  1. Perhatikan urat nadi yang bisa dilihat di pergelangan tangan kamu. Urat nadi yang berwarna biru atau biru keunguan menandakan jika kamu memiliki cool tone. Apabila urat nadi mu terlihat hijau atau biru kehijauan berarti kamu termasuk warm tone.
  2. Lihat jenis perhiasan mana yang bikin kulit kamu lebih bercahaya. Silver one or gold one? Jika kamu lebih merasa glowing dengan memakai perhiasan emas, maka kamu termasuk kedalam warm tone. Sebaliknya jika silver, maka kamu termasuk cool tone.
  3. Coba cek isi lemari kamu warna dalam kolom manakah yang lebih banyak jadi koleksi lemarimu. Atau ingat-ingat aja pas penampilan kamu dapet pujian, kamu sedang memakai warna apa?
Putih Krem
Hijau Kebiruan Hijau Kekuningan
Pink Terang Oranye Terang
Gurgundy Merah Oranye
Hitam Coklat Tua

Jika lebih banyak warna dikolom sebelah kanan, berarti menandakan bahwa kamu termasuk ke warm tone. Maka jika lebih banyak yang sebelah kiri kamu termasuk ke cool tone.

Paduan Warna yang cocok untuk skin tone kamu

Jika kamu sudah mengetahui skin tone kamu, tinggal ikutin aja nih paduan warna yang sesuai untuk kulit kamu ini.

skintone-chart

Untitled-5

Coba deh perhatikan pada kolom kiri model terlihat lebih cerah ketika memakai kerudung berwarna biru, itu disebabkan karena sang model memiliki rona kulit yang termasuk pada cool tone.  Sedangkan pada kolom yang berada di kanan model terlihat lebih cocok menggunakan kerudung berwarna merah, karena memiliki rona kulit warm tone.

Trik untuk mengakali warna yang tidak cocok

Kadang, pada satu kesempatan kita diharuskan untuk memakai warna yang tidak sesuai dengan skin tone kita. Misalkan kostum untuk paduan suara, seragam kerja, atau seragam kepanitiaan. Nah ada beberapa trik untuk mengakalinya.

  1. Make-up! Beri sedikit sentuhan make-up di wajah cantik mu, agar tidak terlihat pucat atau redup saat memakai warna yang tidak cocok.
  2. Untuk para hijaber, pilih warna inner andalan kamu. misalkan hitam, navy atau abu karena warna inner yang tepat bisa membantu wajah mu terlihat lebih cerah.

Meskipun trik-trik diatas sangat bisa diaplikasikan untuk membuat penampilan kamu lebih maksimal, tapi kamu tidak usah merasa terpaku dengan paduan-paduan warna tersebut. Satu kunci yang harus kamu pegang adalah percaya diri, karena dengan percaya diri aura kecantikan mu akan keluar untuk menyinari penampilan kamu.

(dari berbagai sumber)

(Visited 438 times, 1 visits today)