5 Tutorial Hijab Turban Dari Kerudung Segi Empat untuk Gaya Lebih Trendy

537 views Leave a comment
5 Tutorial Hijab Turban Dari Kerudung Segi Empat untuk Gaya Lebih Trendy

Dailymoslem – Gaya hijab turban menjadi salah satu gaya hijab yang paling diminati. Selain karena gayanya yang simple, hijab turban juga bisa memperlihatkan aksen baju di bagian kerah atau di bagian dada. Gaya ini juga cocok bagi kamu yang ingin berkreasi dengan shawl dan statement necklace.

Selain itu, gaya hijab turban juga merupakan salah satu gaya hijab yang cocok untuk acara formal dan pesta. Dengan sedikit tambahan aksesoris saja, kamu sudah siap tampil keren dan trendy.

Berikut ini 5 tutorial hijab turban yang bisa kamu coba dengan mudah, cocok digunakan untuk berbagai kesempatan.

5 Tutorial Hijab Turban untuk Gaya Lebih Trendy

Gaya hijab turban satu ini dimulai dengan aplikasi kerudung segi empat yang dipasang memanjang, sisi kanan dan kiri sama panjang seperti di gambar. Silangkan di belakang leher dan tarik salah satu sisi ke atas kepala. Tarik lagi sisi lainnya hingga membentuk silang di atas kepala. Rapikan agar salah satu sisi lebih longgar. Tambahkan hiasan kepala jika perlu.

5 Tutorial Hijab Turban untuk Gaya Lebih Trendy

Untuk gaya kedua, masih menggunakan kerudung segi empat yang dibentuk segitiga. Aplikasikan seperti di gambar dan silangkan di belakang leher. Ambil salah satu sisi ke atas kepala, kemudian sematkan jarum. Ambil satu sisi lainnya ke atas kepala dengan bentuk yang lebih longgar, tarik ke atas kepala dan sematkan jarum.

5 Tutorial Hijab Turban untuk Gaya Lebih Trendy

Tutorial hijab yang ketiga, gunakan kerudung segi empat yang dibentuk segitiga. Ambil salah satu ujungnya dan sematkan jarum di atas kepala. Tarik sisa kerudung ke sisi kepala lainnya melalui belakang leher. Kemudian tarik sisa kerudung ke atas kepala hingga membentuk silang di atas kepala. Rapikan dengan jarum. Kamu bisa membentuk sisa kerudung menjadi bentuk bunga hanya dengan menumpuknya keciil-kecil seperti di gambar.

5 Tutorial Hijab Turban untuk Gaya Lebih Trendy

Spesial dari Zoya, tutorial hijab satu ini menggunkan kerudung segi empat yang sudah dibentuk segitiga dan diikat di bagian tengah hingga membentuk simpul. Aplikasikan dengan menempatkan simpul di atas kepala dan sebarkan kain kerudung hingga menutupi kepala, kemudian simpulkan lagi sisa kerudung di belakang tengkuk dan selipkan ke dalam kerudung.

5 Tutorial Hijab Turban untuk Gaya Lebih Trendy

Terakhir, gunakan kerudung segi empat yang sudah dibentuk segitiga. Aplikasikan dengan bagian ujung di atas kepala dan sisi panjang di belakang tengkuk. Ikatkan sisi kanan dan kiri kerudung di atas kepala, kemudian ambil sisa ujung kerudung yang masih tersisa di dekat kening, tarik ke belakang kepala dan sematkan jarum.

Selamat mencoba!

(Visited 988 times, 1 visits today)