5 Cara Padukan Gaya Fashion Casual dan Formal untuk Ke Kantor

134 views Leave a comment
5 Cara Agar Padukan Gaya Casual dan Fashio Formal untuk Ke Kantor

Dailymoslem – Terkadang, kita merasa penampilan yang formal terlalu membuat kita terlihat kaku dan membosankan. Padahal, untuk kesempatan tertentu seperti ke kantor, kita perlu menonjolkan kesan profesional melalui gaya fashion formal tersebut.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa memadukan antara gaya casual dengan gaya formal agar tetap perlihat profesional tapi juga tetap santai. Siasati dengan 5 trik fashion berikut ini.

Bahan jins

Bahan jins memberi kesan casual dan modis bagi pemakainya. Sehingga item satu ini cocok juga untuk Anda padukan dengan gaya formal. Padukan dengan atasan polos kemudian tambahkan aksesori, Andapun siap menjalani aktivitas hari ini. Untuk tampilan girly dan chic, tambahkan flat shoes.

Dres

Jenis baju seperti dress atau gaun pendek maupun panjang dapet memberi kesan mewah dan feminin pada pemakainya. Pilih gaun yang tidak terlalu berkesan mewah seperti shift dress, chambray dress atau silk dress berwarna kalem. Jika sedang ingin tampil cantik, padukan dengan high heels. Bisa juga dipadukan dengan flat shoes jika sedang ingin tampil santai.

Blazer

Item fashion satu ini bisa menyulap penampilan kamu jadi lebih modis dan profesional sekaligus. Blazer bisa kamu padukan dengan atasan dan celana jeans, maupun dengan dress pendek atau panjang. Jika dipadukan dengan atasan polos, tambahkan aksesoris untuk pemanis.

Jumpsuit

Terusan yang cukup populer di era 80-an ini kembali hits di masa kini. Jumpsuit juga biasanya terbuat dari bahan yang nyaman dan santai sehingga bisa memberi kesan casual tapi tetap terlihat ‘dress up.’ Busana ini juga cocok Anda pilih untuk kepentingan seperti meeting dan pertemuan klien.

Teknologi Matching

Agar penampilan kamu bisa semakin terlihat modis dan kekinian, kamu bisa juga menggunakan aksesoris yang senada antara yang kamu kenakan dan gadget kamu. Misalnya warna yang senada antara case gadget dengan fashion yang kamu kenakan. Selain terlihat profesional, kamu juga bisa terlihat muda.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk tetap mempertahankan gaya casual tanpa mengurangi kesan profesional dalam berbusana kerja. Selamat mencoba!

 

(Visited 231 times, 1 visits today)