Dosa Yang Tak Bisa Digugurkan Dengan Shalat, Dapat Hilang Dengan Cara Ini

158 views Leave a comment
kuli panggul

Dailymoslem – Dibandingkan dengan mengerjakan amal shaleh, melakukan dosa sangatlah mudah. Bergosip, mencontek, mencuri, melihat sesuatu yang haram dan lain sebagainya. Saking mudahnya, kita dapat melakukan dosa meski dengan mata tertutup.

Meskipun sangat mudah dan kemungkinan besar manusia melakukannya setiap hari, dosa dapat gugur dengan, shalat, puasa, naik haji dan ibadah-ibadah lain yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Namun tahukah kamu, bahwa ada dosa yang tak bisa gugur melainkan dengan satu hal yaitu bekerja keras untuk memenuhi nafkah keluarga.

Dai Abu Hurairah ra, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

Sesungguhnya ada dosa-dosa yang tidak terhapuskan dengan melakukan shalat, puasa, haji, dan umrah.” Para sahabat bertanya, “Lalu, apa yang dapat menghapuskannya, wahai Rasulullah SAW?” Beliau menjawab, “Bersemangat dalam mencari rezeki.” (HR. Bukhari)

Bersemangat mencari rezeki adalah salah satu kunci untuk membuka pintu-pintu rezeki. Allah Subhanahu wa Ta’ala pun menganjurkan mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup dan rumah tangga. Allah berfirman,

“Apabila telah ditunaikan shalat, bertebaranlah kamu di muka bumi, carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S Al-Jumuah:62)

 

(Visited 931 times, 1 visits today)