Cara Efektif Turunkan Berat Badan Adalah Dengan Makan

683 views

Dailymoslem – Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa banyak sekali wanita bahakan pria yang berusaha untuk menurunkan berat badan atau menjaga badan agar tetap ideal. Kadang kala banyak diantaranya yang nekat untuk tidak makan makanan dalam jangka waktu tertentu karena mengikuti pola diet yang ketat. Ada juga yang membiarkan perutnya kosong begitu saja hingga kelaparan.

Dilansir dari newsmaxhealth, ahli diet dari Northern Westchester Hospital, New York Jill Ashbey –Pejoves mengatakan bahwa diet harus disesuaikan dengan kondisi tubuh seseorang. Menurutnya, cara diet yang banyak sekali dikembangkan sekarang ini belum tentu cocok untuk semua orang. Harus ada pengaturan pola makan yang cocok sesuai dengan tubuh kita.

(Baca Juga: Karbohidrat Bisa Bantu Langsingkan Tubuh)

Membuat tubuh kita lapar, bukanlah ide yang tepat untuk melakukan sebuah diet. Bukannya membuat badan jadi langsing tapi malah akan merusak tubuh itu sendiri. Karena tubuh memerlukan nutrisi, dan nutrisi tersebut didapatkan dari berbagai asupan makanan. Selain itu, seseorang yang kelaparan porsi makannya akan jadi lebih besar dan itu bukanlah hal yang baik untuk berdiet.

(Baca Juga: Mediterranean Diet Lebih Ampuh Dari Olahraga)

Jangan membuat diri anda kelaparan dan jangan menghilangkan jenis makanan tertentu”. Ungkap Jill seperti yang dilansir dari newsmaxhealth. Dalam menurunkan berat badan, nutrisi harus tetap seimbang, sangat tidak disarankan untuk memangkas nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Jill menambahkan lebih baik sesuaikan pola makan dengan kegiatan yang dilakukan setiap harinya. Sehingga asupan makan dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat terkontrol. Lakukan beberapa latiahn seperti angkat beban atau aeorobik bisa membuat tubuh membakar lemak yang berlebihan sekaligus membuat tubuh menjadi lebih fit.

Jika dikaitkan dengan pandangan Islam, menahan lapar secara ekstrim seperti puasa sebulan penuh tanpa melakukan buka memang diharamkan. Sebaliknya pun makan dan minum secara berlebihan juga sangat tidak diperbolehkan. Makanlah jika memang lapar, namun dalam porsi yang dibutuhkan oleh tubuh. Segala yang berlebihan pasti mengakibatkan hal yang tidak baik.

 

 

 

 

(Visited 448 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]