Buat Lipstik Mu Sendiri Dari 3 Bahan Alami Ini

799 views Leave a comment
Buat Lipstik Mu Sendiri Dari 3 Bahan Alami Ini

Dailymoslem – Berbagai jenis lipstik memang sudah banyak tersedia dipasaran. Mulai dari lip gloss, lip matte, lip paint dan lain sebagainya. Selain jenis, warna lipstik pun sangat beragam. Saat ini kita bisa menemukan lipstik berwana merah darah hingga hijau tua tersedia di berbagai toko peralatan makeup.

Sayangnya ada beberapa bahan dalam lipstik yang ternyata menyebabkan warna alami bibir menjadi hitam. Ditambah lagi beberapa lipstik menggunakan bahan yang tidak halal sehingga membuat ibadah seorang muslimah tidak sah.

Untuk menghindari side effect dari bahan-bahan lipstik yang tidak baik untuk kesehatan bibir, kamu bisa lho membuat perona bibir dari bahan yang alami. Tidak hanya sehat tapi juga sangat mudah untuk membuatnya. Berikut adalah bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat lipstik alami.

Pomegranate

Di Indonesia, buah ini lebih dikenal dengan nama buah delima. Ya, buah yang memiliki warna merah ini bisa kamu gunakan sebagai bahan membuat lipstik alami lho. Caranya adalah dengan memeras sari buah delima dan mecampurkannya dengan minyak kelapa. Campuran ini bisa disimpang hingga sebulan lamanya.

Blackbarries dan Raspbarries

Sama halnya dengan pomegranate, kedua jenis barries ini juga bisa digunakan untuk bahan lipstik alami kamu. Dengan mencapurkan kedua buah barries ini, kamu akan mendapatkan warna yang sedikit berbeda. Cara membuatnya adalah masukan kedua barries dengan jumlah yang sama  kedalam microwave selama 30 detik, kemudian peras. Air perasan tersebut kemudian dicampurkan dengan sedikit minyak kelapa. Kamu bisa menggunakan lipstik alami ini selama satu bulan jika disimpan dalam wadah yang rapat.

Buah bit

Buah yang satu ini memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan dengan kedua bahan sebelumnya. Meski kurang familiar di telinga, buah bit ini bisa kamu temukan di supermarket-supermarket besar. Nah caranya juga hampir sama yaitu parut buat bit kemudian peras airnya dan campurkan dengan sedikit minyak kelapa. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat video berikut ini.

(Visited 1 times, 2 visits today)