Beberapa Anggaran Pernikahan Yang Sering Kali Terlupakan

163 views Leave a comment
Beberapa Anggaran Pernikahan Yang Sering Kali Terlupakan

Dailymoslem Katering, pakaian pernikahan, dekor dan undangan adalah beberapa poin yang menjadi fokus besar dalam memperhitungkan biaya pernikahan. Saking fokusnya, seringkali ada hal lain yang lupa dimasukan kedalam daftar. Alhasil, calon pengantin atau bahkan keluarga kaget karena ada kekuarangan dana pada hal-hal yang tak terlupakan tersebut.

Nah, agar tidak kaget belakangan berikut ini adalah beberapa hal yang memerlukan biaya namun sering kali terlupakan saat perhitungan biaya.

Pajak dan Service Fees

Bagi kamu yang berniat menikah di hotel, jangan lupa anggaran pajak. Sebaiknya saat survey, selalu tanyakan masalah ini agar anggarannya jelas. Selain hotel,tanyakan juga pada vendor-vendor yang lainnya. Siapa tahu ada pajak untuk service yang mereka kerjakan.

Biaya antar barang

Sebelum deal dengan salah satu vendor logistik seperti penyewaan kursi, AC, tenda dan lain sebagainya tanyakan terlebih dahulu apakah total biaya sudah termasuk biaya antar atau tidak? Jika tidak termasuk, berarti kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar pengiriman.

Biaya makan untuk para vendor

Saat memutuskan untuk menyediakan makan siang untuk para vendor yang bekerja di hari-H, jangan lupa untuk mencatat dan menambahkannya kedalam anggaran dana. Pastikan juga berapa jumlah orang yang akan bekerja agar perkiraan biaya lebih tepat.

Biaya kelebihan waktu gedung

Seperti yang kita tahu, bahwa saat menyewa sebuah gedung ada batas waktu yang ditentukan. Namun, ketika pelaksanaan sering kali ada hal yang membuat acara menjadi melorot sehingga kita harus membayar biaya kelebihan waktu. Agar hal ini tidak terjadi, wanti-wanti para wedding organizer agar acara berlangsung tepat pada waktunya.

Biaya KUA

Jangan lupa, KUA pun ada biayanya. Nah, untuk lebih jelasnya kamu bisa mengetahuinya di sini.

 

 

(Visited 283 times, 1 visits today)