Trik Menggunakan Lipstik Matte Agar Nyaman dan Sempurna

543 views Leave a comment
Trik Menggunakan Lipstik Matte Agar Nyaman dan Sempurna

Dailymoslem – Berbeda dengan lipstik glossy yang biasanya memberi efek bercahaya dan lembab pada bibir, lipstik matte memberi efek satin yang solid.

Lipstik berwarna matte memang tengah menjadi trend make-up belakangan ini, didominasi dengan warna-warna gelap dan nude seperti merah dan juga coklat. Namun, lipstik matte warna pink ataupun coral juga bisa kamu pilih.

lipstik matte dan glossy
Bedanya lipstik glossy (atas) dan lipstik matte (bawah) via pinterest.com.

Masalah yang biasanya dihadapi saat memakai lipstik matte ini adalah garis-garis kering bibir yang terlihat merusak warna lipstik. Selain itu, bibir juga terasa kering dan tidak nyaman. Untuk menghindari hal tersebut, coba terapka trik-trik berikut ini saat mengaplikasikan lipstik matte.

Perawatan Exfoliate

Jika kamu sedang menyukai lipstik berwarna matte, sebaiknya lakukan perawatan exfoliation atau pengelupasan kulit kering pada bibir. Bisa dengan cara menggunakan handuk yang dicelupkan ke air hangat dan digosokkan ke bibir, atau bisa juga dengan menggunakan mentega dan gula. Cukup tempelkan mentega dan gula ke bibir untuk mendapatkan bibir lembab.

Pilih Lipstik Matte yang Nyaman

Ada beberapa jenis lipstik matte yang bisa kamu pilih, lipstik matte dengan kuas atau dalam bentuk stick yang bisa langsung kamu aplikasikan ke bibir. Pilih jenis lipstik yang bisa paling nyaman kamu gunakan.

(Baca Juga: Cara Memilih Warna Lipstik Berdasarkan Karakter Wajah)

Gunakan Lip Balm 

Sebelum mengaplikasikan lipstik di bibirmu, aplikasikan dulu lip balm di bibir kamu untuk memberi batas antara bibir dan lipstik matte kamu. Penggunaan lip balm sebelum lipstik juga akan memudahkan kamu mengaplikasikan lipstik.

Hindari Menggunakan Kuas

Penggunaan kuas saat mengaplikasikan lipstik matte akan membuat bibir kamu terlihat bergaris-garis dan pengaplikasian yang tidak merata karena tekstur lipstik matte yang kering. Jika kamu menggunakan kuas, hangatkan dulu kuas dengan menggunakan hairdryer untuk menghangatkannya agar lebih mudah saat mengaplikasikannya.

Gunakan Lip Liner

Warna lipstik matte yang cenderung kering memang membutuhkan lip liner agar bentuk bibir bisa lebih tegas, terutama untuk warna nude. Saat mengaplikasikan lip liner atau garis bibir, gunakan cotton buds atau kuas setelahnya agar tidak terlalu tebal dan berbeda dengan bagian dalam bibir.

lip liner
cara menggunakan lip liner via raincoatesbeauty.com
(Visited 577 times, 1 visits today)