Trik Membetulkan Make-up yang Sudah Pecah Atau Bubuk Karena Jatuh

116 views Leave a comment
Trik Membetulkan Make-up yang Sudah Pecah Atau Bubuk Karena Jatuh

Dailymoslem – Kosmetik hancur atau pecah bisa disebabkan karena berbagai hal. Bisa karena terjatuh, ataau mungkin pecah saat anda membawanya dalam perjalanan jauh dan digabungkan dengan make-up lainnya dalam satu tas make-up.

Make-up yang pecah juga tentu akan mengurangi performanya saat digunakan, karena make-up yang bubuk jadi tidak bisa diaplikasikan dengan baik.

Namun, tidak perlu khawatir karena make-up yang sucah pecah atau hancur ternyata masih bisa diperbaiki dengan mudah hingga kembali padat.

Pertama, siapkan dulu bahan-bahan berikut ini:

Isopropil alkohol (dapat dibeli di apotek)
Pisau kecil
Koin
Kertas tisu agak keras

Setelah semua bahan siap, lakukan langkah-langkah berikut ini.

Pertama, tekan kosmetik yang sudah hancur atau bubuk dengan jari hingga menjadi lebih padat. Kemudian, tuang setengah sendok makan alkohol isopropil ke kosmetik yang telah dipadatkan dengan jari, kemudian ratakan kembali dengan menggunakan jari.

Setelah itu, tuang kembali setengah sendok makan alkohol isopropil ke kosmetik tersebut dan diamkan selama sepuluh menit. Setelah didiamkan, kosmetik akan berubah tekstur menjadi seperti krim, kembali ratakan kosmetik dengan menggunakna pisau kecil.

Tempelkan kertas tisu yang agak keras di atas permukaan kosmetik kemudian tekan permukaan dengan koin agar make-up menjadi lebih padat dan merata.

Terakhir, tunggu kosmetik mengering dan mengeras, kemudian tarik kertas tisu.

Voila! Make-up kamu yang sudah bubuk dan hancurpun kini kembali seperti semula.

 

 

(Visited 263 times, 1 visits today)