Teknik Mengulas Eyeliner untuk 8 Jenis Mata Wanita

558 views
eyeliner

Dailymoslem – Bagi beberapa wanita, make-up merupakan elemen penting untuk menunjang penampilan. Namun, ternyata setiap karakter wajah membutuhkan perlakuan make-up yang berbeda-beda untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Romy Soleimani seorang piñata rias, blogger kecantikan dan beauty director dari beauty.com membeberkan teknik mengulas eyeliner untuk 8 jenis bentuk mata wanita. Mau tahu apa saja? Yuk, intip di sini.

Bentuk Mata Almond

Bentuk mata yang seperti buah almond merupakan bentuk mata yang paling cocok untuk berbagai jenis bentuk eyeliner. Menurut Soleimani, teknik yang cocok untuk bentuk mata satu ini adalah dengan mengikuti lekuk alaminya dan juga menebalkan bagian sudut luar mata

Mata Tanpa Lipatan

Untuk kamu yang tidak memiliki lipatan mata, Soleimani menyarankan untuk mengaplikasikan garis eyeliner yang tebal. Sebaiknya menggunakan formula cair yang tahan air, sehingga ketika mata dibuka tidak menyebabkan smudge atau eyeliner yang luntur.

Mata dengan Lipatan Kecil

Lipatan mata yang kecil akan menyebabkan eyeliner menjadi tak terlihat saat kelopak mata membuka. Untuk itu, Soleimani mennyarankan untuk menegaskan warna eyeliner di pangkap bulu mata agar warna eyeliner tetap terlihat saat kelopak mata membuka. Hindari juga mengenakan eyeliner tebal tepat di atas bulu mata.

Mata Sayu

Jenis mata satu ini paling cocok mengenakan eyeliner tipe wing atau sayap di ujung mata.

“Pikirkan sayap panjang, tipis dan halus. Jangan lupa berikan highliter untuk memberi ilusi mata yang lebih naik,” tutur Soleimani.

(Baca juga: Tutorial Night Make-up)

(Visited 522 times, 1 visits today)