Sebelum Ke Dokter Kulit, Sudahkah Kamu Melakukan Hal-Hal Ini Dalam Merawat Wajah?

770 views

Dailymoslem – Ada banyak alasan orang memutuskan untuk konsultasi ke dokter kulit. Mungkin karena wajah yang berjerawat, wajah yang terlalu kering, flek hitam atau keluhan kulit lainnya.

Namun, sebelum terburu-buru merogoh kocek dalam-dalam untuk berkonsultasi dengan dokter kulit, sudahkah kamu melakukan perawatan yang dibutuhkan wajah kamu? Jangan-jangan wajahmu bisa lebih mulus dengan perawatan sendiri.

Nah, berikut inilah 6 perawatan wajah yang disarankan dokter kulit yang harus kamu penuhi untuk kesehatan kulit wajah.

Memberi Asupan Antioksidan

Antioksidan merupakan salah satu zat yang paling dibutuhkan kulit wajah jamu. Antioksodan dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan berbagai masalah kulit. Kamu bisa mendapatkan asupan antioksidan dari kandungan produk perawatan kulit atau mendapatkannya secara alami dari sayur dan buah yang dikonsumsi langsung atau dijadikan masker.

(Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam dengan Tiga Bahan Alami)

Tidak Memencet Jerawat

Pada saat kita memencet jerawat dengan jari, maka hal itu hanya akan memperparah iritasi di kulit karena menyebarnya bakteri dari kuku tangan ke daerah jerawat. Hal ini juga yang menyebabkan timbulnya bekas jerawat.

Istirahat yang Cukup

Pada saat tidur di malam hari, sel-sel tubuh dan kulit mengalami penyembuhan dan regenerasi. Jadi, pastikan kamu memiliki kualitas tidur yang baik, 7 jam dalam sehari agar proses regenerasi kulit terjadi secara sempurna.

(Baca juga: Bye-Bye Mata Panda dengan 8 Ramuan Tradisional)

Gunakan Sabun Muka yang Ringan

Kamu harus memiliki sabun khusus untuk membersihkan muka, menggunakan sabun yang sama untuk mandi dan mencuci muka is a big NO. selain itu, pilih juga sabun muka yang ringan dan memiliki tingkat pH yang ideal untuk kulit wajah.

Perhatikan Asupan Makanan

Makanan juga bisa berpengaruh pada keseheatan kulit wajah. Terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak dan junkfood akan menyebabkan kulitmu berminyak juga. Perbanyak mengonsumsi makanan bernutrisi, sayur dan buah dan juga perbanyak minum air putih.

Gunakan Pelembab dan Sunscreen

Pelembab dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak menjadi kering saat kamu harus beraktivitas seharian di luar rumah. Jika cuaca sedang panas dan kamu harus berada di bawah paparan sinar matahari, jangan lupa oleskan sunscreen agar kulitmu terlindung dari paparan sinar matahari dan radikal bebas.

(Visited 827 times, 1 visits today)