Rahasia Mencerahkan Wajah dengan Facial Air Garam

273 views Leave a comment
Rahasia Mencerahkan Wajah dengan Facial Air Garam

Dailymoslem – Banyak perempuan rela melakukan berbagai perawatan mahal di salon untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah berseri. Padahal, kamu bisa mendapatkan mencerahkan wajah dengan cara yang mudah dan murah, bahkan bahan yang selalu ada di setiap dapur, yaitu garam.

Seperti dilansir dari boldsky.com, ari garam memiliki komposisi yang mirip dengan plasma darah yang kaya akan zat-zat yang bisa menyehatkan kulit. Berikut ini beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan dengan air garam untuk mencerahkan wajah.

Toner Wajah

Kamu bisa menggunakan air yang dicampur garam sebagai toner untuk wajah kamu. Toner garam memiliki kandungan zat yang bisa mengatasi minyak pada kulit wajah. Toner wajah dari air garam bisa digunakan untuk menyegarkan wajah setelah membersihkannya dengan menggunakan susu pembersih wajah.

Perawatan Wajah Berjerawat

Air garam juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatas jerawat di wajah. Kandungan potassium dan sulfur yang terdapat dalam garam dapat membantu menjaga kadar air di kulit. Hal ini akan membantu proses penyembuhan jerawat dengan menghilangkan semua kototran dan racun dari kulit.

Uap Wajah

Perawatan wajah dengan menggunakan uap air garam dapat membantu membuka pori-pori wajah. Caranya, panaskan secangkir air garam dan arahkan uap panasnya pada wajah. Untuk membuang semua kotoran, lakukan perawatan uap air garam selama 10 menit.

Exfoliasi

Scrub garam juga dapat membantu proses exfoliasi atau pengelupasan kulit mati. Caranya, campurkan sejumput garam dengan beberapa tetes minyak zaitun, kemudian gunakan sebagai scrub. Perawatan scrub jerawat yang dilakukan secara rutin dapat menghilangkan garis halus dan keriput di wajah.

Menghilangkan Stress

Air garam juga dapat berfungsi sebagai penenang. Caranya, oleskan air garam hangat pada wajah sebelum tidur untuk membantu merevitalisasi kulit agar kulit menjadi lebih sehat dan lebih segar di pagi harinya. Jika kulit sudah terasa kusam dan lelah, treatment ini dapat membantu merevitalisasi kulit. Kulit yang lebih segar dan sehat dapat membuat mood menjadi lebih baik dan stress pun hilang.

(Visited 1,302 times, 6 visits today)