Rahasia Alami Memutihkan Wajah dengan Lemon

1328 views
http://www.dailymoslem.com/lifestyle/beauty/rahasia-alami-memutihkan-wajah-dengan-lemon

Dailymoslem – Memiliki wajah yang putih berseri adalah impian kebanyakan perempuan. Oleh karenanya, banyak produk kecantikan yang menawarkan perawatan untuk memutihkan wajah. Mulai dari produk mahal dengan bahan yang eksklusif hingga produk murah yang tak kalah dilirik. Tapi, tahukah anda? Memutihkan wajah sebenarnya bisa dilakukan dengan bahan alami yang tidak punya efek samping, salah satunya adalah dengan lemon.

Perasan Lemon

Cara paling mudah adalah dengan masker menggunakan perasan lemon. Belah buah lemon menjadi dua bagian dan peras airnya. Tempelkan ke muka dengan bantuan kapas, kemudian diamkan selama 1 jam dan bilas. Selain untuk memutihkan wajah, cara ini juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat.

Lemon, Tomat dan Kunyit

Tomat yang mengandung lycopene dan antioksidan, juga kunyit yang mengandung antibakter dan anti-inflamasi bukan hanya akan memutihkan kulit, tapi juga menghalau bakteri dan racun yang menyebabkan kerusakan wajah. Caranya, campurkan 1 sdt  tomat dan 1 ruas jari kunyit yang sudah dihaluskan dengna 3 sdm perasan lemot. Jadikan sebagai masker dan bilas setelah 1 jam.

Lemon, Madu dan Minyak Esensial

Campurkan perasan lemon, madu dan beberapa tetes minyak esensial untuk dijadikan masker. Bilas masker setelah 25 menit. Resep ini bisa memutihkan wajah anda dalam 3 minggu juga mengatasi kulit kering.

Lemon, Madu dan Susu

Campurkan 1 sdt madu, 1 sdt perasan lemon denga 1 sdm susu bubuk atau bisa diganti dengan 2 sdm susu cair. Oles ke wajah dan bilas dengan air dingin setelah 15 menit. Gunakan air dingin yang telah disimpan beberapa jam di kulkas untuk hasil maksimal.

Lemon dan Air Kelapa

Hancurkan 1 butir lemon kemudian campurkan dengan air kelapa. Oleskan di seluruh wajah dan bilas setelah 3 menit. Selain bisa memutihkan kulit, resep ini juga bisa mengatasi masalah flek di wajah, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mencegah komedo dan pelembab alami.

Lemon, Kunyit dan Susu

Campurkan seruas jari kunyit dengan 1 sdm susu bubuk dan perasan lemon, jadikan masker dan  bilas setelah mengering dengan air hangat.

Meski menggunakan bahan alami, anda harus tetap mengantisipasi reaksi berlebihan karena kulit sensitif. Caranya, oleskan dulu ramuan di belakang telinga untuk tahu reaksinya. Pastikan juga kulit anda tidak sedang mengalami iritasi atau luka saat menggunakan masker lemon ini.

(Visited 695 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]