Lembabkan Kulit dengan Scrub Kelapa Buatan Sendiri

1376 views

Dailymoslem – Ada banyak cara untuk menjaga kelembaban kulit. Mulai dari cara salon seperti spa dan lulur, atau juga dengan cara yang bisa anda lakukan sendiri di rumah seperti mandi dengan scrub pelembab kulit. Tapi, tahukah anda, kelapa adalah pelembab kulit alami yang bisa bekerja 100 kali lebih baik dari scrub pelembab kulit yang biasa anda beli di supermarket, plus, anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Selain khasiatnya yang tidak perlu diragukan lagi, scrub kelapa yang anda buat sendiri di rumah juga akan memiliki aroma tropis yang bisa merelaksasi tubuh dan pikiran anda. Kelapa mengandung lauric acid yang bisa membantu regenerasi kulit dan membuatnya terasa lembut. Selain itu, kelapa juga dapat mengatur level PH kulit anda.

Homemade scrub biasanya mengandung gula pasir sebagai bahan pengelupas kulit yang alami. Untuk scrub kelapa, anda bisa mengganti gula pasir dengan gula kelapa atau gula merah yang kaya akan magnesium, potasium dan zinc.

Sedangkan bahan pelembab alami kulit didapat dari minyak kelapa alami yang selain melembabkan juga bisa melembutkan kulit dan membuatnya lebih bersinar. Berikut resep scrub kelapa selengkapnya yang dilansir dari hellonatural.co.

Bahan:

¼ gelas kelapa parut

½ cangkir gula merah yang sudah diparut atau dijadikan bubuk

½-3/4 gelas minyak kelapa alami

Cara membuat:

Jika anda menggunakan minyak kelapa yang berbentuk lotion atau krim, lelehkan dulu dengan menggunakan microwave atau dengan memanaskannya pada mangkuk yang ditaruh pada air mendidih di atas kompor. Kemudia, campurkan gula merah yang sudah diparut dengan kelapa parut di wadah atau mangkuk.  Setelah tercampur rata, masukkan minyak kelapa. Aduk-aduk hingga teksturnya terasa pas. Tambahkan minyak kelapa jika dirasa masih terlalu kasar.

Cara Penggunaan:

Simpan scrub di wadah dengan tutup yang rapat. Gosokkan scrub di bagian tubuh yang anda inginkan seperti kaki, tangan, atau seluruh badan. Scrub ini tidak disarankan untuk digunakan di bagian wajah.

coconut-scrub-11

Selamat mencoba!

(Visited 480 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]