Langkah Tepat untuk Bersihkan Kuas Make-up Agar Tak Kaku dan Aman Digunakan

125 views Leave a comment
Langkah Tepat untuk Bersihkan Kuas Make-up Agar Tak Kaku dan Aman Digunakan

Dailymoslem – Menggunakan kuas make-up yang sama setiap hari, mungkin kita tidak menyadari bahwa kuas rias wajah yang kita gunakan sudah berusia lebih dari enam bulan atau mungkin satu tahun.

Padahal, menurut para ahli waktu terbaik untuk membersihkan kuas make-up adalah seminggu sekali atau maksimal dua minggu sekali. Kuas yang kotor dan terus menerus digunakan akan menyebabkan berbagai masalah pada wajah seperti jerawat.

Namun, cara pencuciannya pun harus dengan cara yang tepat. Merendam kuas dalam mangkuk berisi air dapat membuat serat kuas menjadi kering dan kaku. Akibatnya, kuas jadi tidak nyaman digunakan dan hasil make-up pun jadi tidak maksimal.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan kuas make-up agar tidak memakan banyak waktu tapi tetap membersihkan secara tuntas.

Pertama, tuang sabun cair dengan formula ringan atau shampo bayi pada telapak tangan, kemudian teteskan air hangat agar sabun berbusa. Kemudian, gunakan telapak tangan tersebut untuk membersihkan kuas, oles-oleskan kuas dengan gerakan memutar ke telapak tangan yang sudha berbusa. Jika kuas sudah bersih, peras hingga sisa air di bulu kuas dengan lembut, kemudian biarkan bulu kuas kering dalam temperatur ruang normal.

(Visited 114 times, 1 visits today)