Ini Dia, Teknik Rahasia Menggambar Alis Cantik Tapi Tetap Natural

2162 views
3 Kesalahan yang Harus Kamu Hindari Saat Menggambar Alis

Dailymoslem – Saat ini, tren alis tebal sedang banyak diminati. Tapi, alis terlalu tebal justru akan membuat alismu terlihat tidak natural dan tidak ideal dengan bentuk wajah.

Bentuk alis yang lebih natural akan membuatmu terlihat lebih sederhana tapi tetap menonjolkan kecantikan. Lagipula, segala sesuatu yang berlebihan pasti tidak akan baik, kan?

Nah, kalau kamu ingin memiliki bentuk alis yang natural dan cocok dengan bentuk wajahmu, coba ikuti langkah-langkah berikut ini dalam menggambar alis.

Pahami Bentuk Alis Ideal

Bentuk alis kamu tentu harus disesuaikan dengan bentuk wajahmu. Caranya, ambil garis awal sejajar dengan hidung. Kemudian, bentuk arch atau lengkungan sejajar dengan sisi bola mata dan ujung alis sejajar dengan ujung mata seperti gambar di bawah ini. Dengan pola ini, alis kamu akan terbentuk dengan tepat memayungi matamu.

slide-1-how-to-shape-eyebrows-senna-diagram-640x480

Gunakan Pensil Alis

Gunakan pensil alis yang telah diraut runcing agar menciptakan siluet yang tepat dari garis awal hingga ke ujung alis. Pilih warna yang natural seperti warna coklat. Warna hitam akan membuat alismu terlihat terlalu menonjol dan membuatmu terlihat garang. Jangan lupa untuk menggambar alis mengikuti alur alismu sebenarnya, sehingga alismu akan terlihat lebih natural. Jadi, kamu sebenarnya janya menebalkan warna alis dengan pensil alis dengan menambahkan tekanan di garis awal, lekukan dan ujung alis seperti gambar di atas.

Rapikan dengan Eyebrow Brush

Garis alis yang dibentuk dengan pensil alis biasanya masih terlalu tegas. Nah, kamu bisa memudarkan garis yang terlalu tegas dengan mengusapkan eyebrow brush di alis yang telah kamu bentuk, sehingga bentuk alis bisa terlihat lebih natural.

(Baca juga: Hati-Hati Menggunakan Brush Make-up)

Jika Ingin Lebih Tebal, Sapukan Sedikit Maskara Di Rambut Alis

Jika kamu merasa dengan pensil alis dan eyebrow brush alismu masih kurang tebal, kamu bisa menambah efek tebal dengan cara menyisirnya dengan maskara. Gunakan maskara yang baru saja kamu gunakan untuk bulu mata tanpa mencelupkannya lagi, sehingga maskara yang menempel di alis tidak akan terlalu tebal dan menggumpal di alis.

Selamat mencoba!

(Baca juga: 5 Trik Make-up yang Bisa Bikin Dandan Jadi Cepat dan Gampang)

(Visited 704 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]