Ini Dia, Rahasia Alami Tebalkan Alis Tanpa Sulam Alis

1320 views

Dailymoslem – Alis adalah salah satu elemen penentu dalam ketegasan wajah. Bentuk alis yang tepat bisa menjadi bingkai yang baik untuk wajah sehingga bentuk wajah terlihat lebih proporsional. Saat ini tren alis tebal juga sedang banyak diminati semua wanita.

 (Baca juga: Teknik Menggambar Alis Cantik Tapi Tetap Natural)

Menggambar alis setiap hari sebelum bepergian juga tentu melelahkan. Untuk menyiasatinya, banyak orang memilih alternatif seperti tattoo alis atau sulam alis. Namun, beberapa pendapat mengatakan bahwa haram hukumnya menyulam alis dalam Islam.

(Baca juga: Sulam Alis Termasuk Dosa Besar?)

Sebenarnya kamu bisa lho, menebalkan alis tanpa sulam alis, misalnya dengan 6 bahan alami berikut ini.

Minyak Kelapa

Selain menebalkan alis, minyak kelapa juga bisa menebalkan bulu mata. Caranya, oleskan minyak kelapa pada alis dan bulu mata sebelum tidur, kemudian bilas keesokan harinya setelah bangun.

Santan

Sari kelapa yang bisa melebatkan alis dan bulumata bukan hanya minyak kelapa, tapi juga santan. Lakukan langkah yang sama dengan cara melebatkan alis dan bulu mata dengan minyak kelapa.

Susu Murni

Susu murni memiliki nutrisi yang tinggi untuk mendorong pertumbuhan rambut. Caranya, celupkan kapas pada susu murni, kemudian oleskan pada alis dan bulu mata.

Putih Telur

Gunakan putih telur pada bulu mata dan alis seperti menggunakan masker, oleskan dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas. Jangan biarkan putih telur mengering terlalu lama karena akan sulit dibersihkan dan justru membuat bulu alis dan bulu mata tercerabut. Putih telur memiliki protein tinggi yang bisa melebatkan bulu mata dan alis.

Minyak Zaitun

Minyak satu ini memang terkenal memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Untuk melebatkan alis dan bulu mata, oleskan sedikit minyak zaitun ke alis dan bulu mata, kemudian pijat dengan lembut dan diamkan sepanjang malam. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin selama 15 sampai 20 hari.

Kulit Lemon

Kalau kamu suka mengonsumsi lemon, jangan buang kulitnya karena bisa bermanfaat untuk menebalkan alis. Caranya, oleskan kulit lemon pada alis.

Selamat mencoba!

Sumber: kompas.com

(Visited 605 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]