Ini Dia, Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai Karakter Wajah dan Bibirmu

2297 views
Buat Lipstik Mu Sendiri Dari 3 Bahan Alami Ini

Dailymoslem – Perempuan biasanya memilih warna lipstik berdasarkan mood atau juga berdasarkan warna outfit yang dikenakannya hari itu. Tapi, tahukah kamu, warna lipstik yang sesuai dengan karakter wajah dan bibirmu bisa membuat penampilanmu terlihat lebih cantik.

Setiap orang memiliki karakter wajah yang berbeda, oleh karenanya juga setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk menonjolkan kecantikannya. Beberapa faktor seperti wara kulit, warna bibir dan bentuk bibir bisa menentukan warna lipstik apa yang cocok untuk kamu kenakan.

Mau tahu warna lipstik apa yang cocok dengan bibirmu? Yuk, intip tips memilih warna lipstik sesuai karakter wajah dan bibirmu berikut ini.

Warna Bibir Pucat

248069_lipstik-jun-ji-hyun_663_382

Bibir dengan warna yang pucat membutuhkan warna lipstik yang lebih cerah untuk memberi kesan lebih fresh dan ceria. Jika kamu memiliki warna bibir pucat, pilih warna lipstik yang setingkat lebih cerah atau lebih tua dari warna bibirmu.

Warna Bibir Gelap

092913200_1415249882-camilla-belle-dark-lipstick-620km101012-1363285778

Untuk bibir yang berwarna gelap, warna lipstik yang sering disarankan oleh ahli make-up adalah warna coklat tua. Warna ini akan membuat bibir kamu terlihat cantik natural. Kamu juga bisa menggunakan warna dalam lainnya seperti merah gelap atau ungu plum.

Bentuk Bibir Tipis

light_pink_lips1

Untuk kamu yang memiliki bibir tipis, warna yang disarankan adalah warna-warna terang yang dipadukan dengan shimmery dan gloss agar bibir kamu terlihat lebih penuh. Warna liptik gelap akan membuat bibirmu terlihat lebih tipis. Untuk memberi kesan lebih tebal, kamu bisa menambahkannya dengan garis bibir.

Bentuk Bibir Tebal

Wearing_Dark_Lipstick_Right1

Meski diidamkan oleh mereka yang berbibir tipis, orang berbibir tebal justru kadang tidak percaya diri dengan bentuk bibir yang terlalu penuh. Untuk menyiasatinya, pilih warna bibir yang cederung gelap seperti coklat, ungu gelap atau tangerine. Lipstik berwarna matte juga bis memberi kesan lebih tipis pada bibirmu. Kamu juga tidak disarankan menggunakan gloss karena akan membuat bibir terlihat lebih penuh.

Kulit Terang atau Kuning Langsat

ahFzfnNob2Vzb2ZwcmV5LWhyZHIWCxINQmxvZ0ltYWdlRGF0YRi46akJDA

Warna kulit satu ini memang cocok untuk memakai lipstik berwarna apa saja, seperti berry, wine, plum reds, brown, light medium brown atau warna-warna cerah seperti pink, peach atau orange. Hanya saja, lipstik berwarna terang akan lebih baik karena akan membuat penampilanmu lebih natural.

Kulit Cenderung Gelap atau Sawo Matang

2012 Victoria's Secret Fashion Show - Pink Carpet Arrivals

Bagi kamu yang memiliki kulit cenderung gelap, pilihlah warna lipstik yang juga gelap agar penampilanmu terlihat lebih fresh. Warna lipstik yang terang akan membuat penampilanmu terlihat pucat.

(Visited 898 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]