Deodoran Alami dari Perasan Jeruk Lemon

98 views
http://www.dailymoslem.com/lifestyle/beauty/rahasia-alami-memutihkan-wajah-dengan-lemon

Dailymoslem – Deodoran merupakan salah satu perawatan tubuh yang digunakan orang setiap hari. Gunanya adalah untuk menghilangkan bau tidak sedap yang timbul karena keringat. Selain menggunakan deodoran yang dijual di pasaran, kamu juga bisa membuat deodoran alami yang kamu buat sendiri di rumah.

Selain harganya yang lebih murah, deodoran alami yang dibuat sendiri juga tentunya lebih aman untuk kesehatan tubuh daripada deodoran di pasaran yang sudah melalui berbagai proses dan campuran bahan kimia.

Kamu cukup mengoleskan air perasan lemon ke bagian tubuh yang berkeringat seperti ketiak setiap pagi untuk menghindari bau badan.

Lemon yang memiliki tingkat keasaman cukup tinggi memilki kekuatan untuk membunuh kuman. Selain itu, lemon juga memiliki kandungan antiperspirant yang memiliki fungsi untuk menutup pori-pori. Lemon juga memiliki aroma yang khas sehingga bisa menutupi bau badan yang tak enak.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakan lemon sebagai deodoran alami kamu. Pertama, tingkat keasamannya yang tinggi membuat lemon tidak cocok digunakan pada kulit yang sensitif dan gampang iritasi. Kulit yang baru diolesi perasan lemon juga biasanya tidak boleh terkena sinar matahari langsung karena bisa menyebabkan kulit menjadi fotosensitif.

Sebaiknya, kulit yang baru diolesi lemon tidak dibiarkan terkena paparan sinar matahari langsung.

Sumber: Facetofeet.com.

(Visited 148 times, 1 visits today)