Dengan Tips Ini Makeup Cantikmu Tak Akan Luntur Lantaran Keringat

668 views

Dailymoslem – Salah satu hal yang menyebalkan adalah saat make-up yang telah kita aplikasikan luntur gara-gara keringat. Bukannya jadi cantik, malah jadi terlihat kusut dan berantakan. Untuk menghindari kejadian nista tersebut coba ikuti beberapa tips berikut ini.

Cuci Muka Memakai Air Dingin

Menggosokkan es batu atau mencuci muka dengan air dingin adalah cara yang baik untuk mendinginkan kulit. Pori-pori akan menutup dengan cepat dan siap untuk menggunakan makeup dan tentunya akan mencegah keringat merusak makeup.

Pastikan Kulit Wajah Benar-benar Kering

Jangan menggunakan makeup sesaat setelah mandi karena pori-pori masih terbuka dan rentan terhadap penyerapan sehingga menyebabkan jerawat. Jadi biarkan kulit dingin dan kering terlebih dahulu sebelum mulai bermakeup.

Selalu Gunakan Primer Terlebih Dahulu

Produk kecantikan sebagai alas makeup ini bisa membuat tatanan makeup bertahan lama. Selain menciptakan dasar makeup yang halus, penggunaan primer juga akan membuat pengaplikasian makeup menjadi lebih halus.

Pilih Produk Yang Tahan Air

Salah satu cara agar makeup tahan terhadap keringat adalah dengan menggunakan produk waterproof atau anti-air.

Gunakan Eyeliner Cair

Eyeliner yang berbentuk pensil memiliki bahan dasar lilin dan dapat luntur jika berkeringat. Jadi daripada makeup akan semakin kacau, lebih baik memilih eyeliner anti-air dan anti-luntur.

(Visited 315 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]