Cara Mudah Mencegah Jerawat dengan Scrub Tomat

956 views
mencegah jerawat

Dailymoslem – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang muncul karena tidak seimbangnya hormon, hingga masalah kulit ini banyak dialami oleh mereka yang baru memasuki usia remaja. Tapi tak jarang juga orang yang mengalami masalah jerawat hingga dewasa, karena masalah jerawat juga sebenarnya timbul karena kadar minyak di kulit wajah yang menyumbat pori-pori hingga menyebabkan infeksi hingga kulit meradang dan membentuk jerawat.

Ada banyak cara untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Mulai dari membersihkan wajah setiap selesai beraktivitas, mengurangi konsumsi minyak agar wajah tidak berminyak sampai berbagai ramuan tradisional yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit kita. Salah satu ramuan tradisional untuk mencegah jerawat yang bisa kamu coba adalah scrub tomat yang bisa dengan mudah kamu buat di rumah.

Dilansir dari hellonatural.co, tomat adalah salah satu jeni sayuran yang kaya akan vitamin yang bisa menjaga kesehatan kulit seperti vitamin A, C dan K. Selain itu, keasaman yang terkandung dalam tomat juga mampu mengurangi tersumbatnya pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat. Tomat juga memiliki kandungan likopen yang bisa melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel kulit.

Scrub tomat bisa dengan mudah kamu buat di rumah. Siapkan buah tomat yang sudah dipotong menjadi dua bagian dan ½ sdt gula pasir. Taburkan gula di permukaan tomat yang sudah dibagi menjadi dua bagian dan gosokkan ke kulit dengan gerakan memutar perlahan. Gosokkan di daerah yang rentan terkena jerawat, terutama daerah T seperti dahi, hidung dan dagu. Jika kamu punya masalah jerawat di daerah pipi, gosokkan juga di daerah-daerah yang terkena jerawat. 

mencegah jerawat

 Foto: copyright hellonatural.co.uk

Setelah digosokkan ke daerah wajah yang berminyak dan berjerawat, diamkan selama beberapa menit dan basuh dengan air hangat. Gosokkan dengan perlahan agar tidak melukai kulitmu. Jangan sampai masalah jerawat hilang tapi muncul masalah kulit lain karena kamu menggosoknya dengan terlalu kuat. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin satu atau dua kali seminggu.

(Visited 390 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]