Cara Menggunakan Foundation untuk Berbagai Jenis Kulit

157 views Leave a comment
Cara Menggunakan Foundation untuk Berbagai Jenis Kulit

Dailymoslem – Penggunaan foundation dapat membuat penggunaan make-up jadi lebih awet dan menempel di kulit. Foundation juga bisa menutupi kekurangan di kulit seperti noda hitam atau jerawat.

Namun, penggunaan foundation yang salah justru akan menyebabkan make-up jadi menumpuk dan tidak terlihat natural. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan foundation bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Berikut ini cara pemakaian foundation untuk berbagai jenis kulit dilansir dari BeautyHigh, Senin (30/11).

Kulit Kering

Untuk kamu pemilik kulit kering, aplikasikan foundation dari bawah ke atas dengan menggunakan kuas yang berbentuk seperti dayung. Cara ini dapat mencegah kulit kering yang rentang mengelupas menjadi terangkat.

kuas kulit kering

Kulit berminyak

Untuk mengatasi pori-pori besar kulit berminyak, cukup tepuk dan tekan foundation ke wajah sedikit demi sedikit dengan menggunakan kuas atau jari agar menutupi pori-pori yang besar.

menggunakan foundaation dengan jari via cantiknya.info
menggunakan foundaation dengan jari via cantiknya.info

Kulit Berjerawat

Untuk wajah berjerawat, pastikan kuas yang kamu gunakan bersih agar tidak menambah kuman dan bakteri penyebab jerawat di wajah. Aplikasikan dengan cara menepuk dan menekan lembut pada wajah dengan menggunakan kuas yang rata di bagian atasnya.

kuas kulit berjerawat
kuas kulit berjerawat

Kulit Normal

Kulit normal biasanya memiliki kelembaban yang kurang. Untuk mengatasinya, gunakan spons yang sudah dibasahi terlebih dulu. Spons yang mengandung air dapat membantu memberikan kelembaban pada kulit dan meratakan foundation di wajah.

Foundation kulit normal via reviewsandswatches.nl
Foundation kulit normal via reviewsandswatches.nl
(Visited 158 times, 1 visits today)