Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan 3 Bahan Alami

92 views Leave a comment
Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan 3 Bahan Alami

Dailymoslem – Masalah rambut rontok biasanya terjadi karena usia, asupan nutrisi yang kurang atau cara penggunaan produk perawatan rambut yang salah. Ada banyak cara mengatasi rambut rontok, mulai dari produk perawatan rambut yang banyak tersebar di pasaran, atau juga menggunakan bahan alami.

Dilansir dari facetofeet.com, berikut ini 3 bahan alami yang dapat membantu mengatasi kerontokan pada rambut.

Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Kandungan anti oksidan ini dapat membantu mengurangi, mencegah dan juga mengatasi rambut rontok. Selain itu, anti oksidan juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan jgua menjaga kesehatan rambut.

caranya, gunakan ampas teh hijau dengan cara menggosok-gosokkannya ke rambut yang rontok. Balurkan juga ke seluruh abgian kulit kepala dan diamkan selama satu jam sebelum dibilas.

Pisang dan Pepaya

Campuran masker pepaya dan pisang untuk rambut dapat membuat rambut terasa lebih halus dan mencegah rambut kering. Tambahkan 2 sdm madu pada campuran beberapa potong pepaya dan pisang yang sudah dihaluskan menjadi pasta. Gunakan sebagai masker di rambut dan biarkan hingga mengering, kemudian cuci dengan menggunakan shampoo dan kondisioner sampai bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya memang sudah terkenal sejak dulu sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Lidah buaya dapat menjadikan rambut lebih hitam dan lembut. Selain itu, kandungan vitamin dan mineralnya juga dapat membantu menumbuhkan dan menebalkan rambut.

Cara melakukan perawatan rambut dengan menggunakan lidah buaya cukup mudah. Gunakan sepotong lidah buaya yang dibagi menjadi dua bagian. Keluarkan gel dari potongan tersebut dan usapkan pada seluruh bagian kulit kepala dan rambut. Setelah itu, lakukan pijatan lembut dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Semoga bermanfaat!

(Visited 132 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS