Cara Mencerahkan Bibir Secara Alami dengan Menggunakan 5 Bahan Ini

84 views Leave a comment
Cara Mencerahkan Bibir Secara Alami dengan Menggunakan 5 Bahan Ini

Dailymoslem – Warna bibir yang kusam dan pecah-pecah bisa terjadi karena berbagai hal. Mulai dari rokok, makanan tak sehat, kurang minum, hingga penggunaan kosmetik yang salah. Ada banyak cara mencerahkan bibir secara alami dengan menggunakan berbagai bahan yang ada di dapur.

Berikut ini cara mencerahkan bibir secara alami dengan menggunakan 5 bahan yang ada di dapur dan lemari pendingin kamu, seperti dilansir dari bebeautytips.com. Selamat mencoba.

Jeruk Nipis

Air jeruk nipis dikenal sebagai cara alami untuk memutihkan kulit yang paling ampuh. Kandungan dalam air jeruk nipis dapat mengeluarkan sel kulit mati dari tubuh.

Caranya juga mudah, cukup gosokkan sepotong jeruk nipis atau jeruk lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit. Setelah itu, diamkan selama 10 menit. Kemudian, bersihkan dengan air hangat untuk membuang sel kulit mati yang sudah dikeluarkan.

Madu

Cara mencerahkan bibir yang kedua adalah dengan menggunakan madu. Caranya, ambil dua sendok teh madu dan satu senok teh air jeruk nipis, campurkan merata kemudian oleskan pada bibir. Setelah itu, diamkan selama 10 menit kemudian cuci dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin selama sebulan penuh.

Susu

Campurkan susu dengan beberapa tetes gliserin, kemudian oleskan pada bibir sebelum tidur. Bilas keesokan harinya untuk mendapatkan warna bibir yang merah muda dan lembut.

Lemon dan Gula

Lemon yang dicampurkan dengan gula dapat membantu mencerahkan bibir secara alami sekaligus menghilangkan bibir pecah-pecah yang mengganggu. Caranya, ambil sepotong lemon kemudian taburkan sedikit gula di atasnya, kemudian gosokkan pada bibir selama 2 menit. Kemudian, diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Kelopak Mawar

Hilankan bibir gelap dengan menggunakan kelopak mawar. Caranya mudah, ambil sebagian kelopak mawar kemudian rendam dalam susu selama setengah jam. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes gliserin sebagai kombinasi. Tambahkan juga sedikit madu agar membentuk pasta.

Oleskan pada bibir dan lakukan pijatan ringan. Biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Semoga bermanfaat!

(Visited 110 times, 1 visits today)