Cara Memutihkan Kulit yang Belang Karena Terbakar Matahari

533 views
Cara Memutihkan Kulit yang Belang Karena Terbakar Matahari

Dailymoslem – Terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan seringkali membuat kulit menjadi terbakar dan berwarna kusam, terutama untuk kamu yang baru dari pantai atau berenang tanpa sunblock. Saat masih di bawah paparan matahari, biasanya kulit akan memerah. Baru beberapa hari setelahnya, kulit akan berubah menjadi kusam bahkan cenderung abu-abu. Cara memutihkan kulit yang belang karena terbakar matahari juga sebenarnya tidak terlalu sulit, kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk menghilangkan kulit belang.

Kamu juga tidak membutuhkan terlalu banyak bahan untuk memutihkan kulit yang terbakar matahari, cukup dengan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam kampung yang diambil putihnya saja.

Caranya, peras jeruk nipis dan campurkan dengan putih telur, lalu aduk hingga rata. Setelah itu, maskerkan ke kulit dengan menggunakan kuas masker. Oleskan hanya di bagian yang belang atau terbakar saja. Kemudian, diamkan hingga 15 menit dan bilas wajah atau tubuh yang diolesi masker hingga bersih.

Jeruk nipis memiliki banyak nutrisi bermanfaat seperti zat besi, kalsium, fosfor, mineral, karbohidrat, asam sitrun, asam sitrat, asam amino, serta minyak atsiri, terutama vitamin C yang dapat memutihkan kulit. Sedangkan putih telur juga memiliki khasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah selain bisa mencerahkan kulit.

Lakukan perawatan jeruk nipis dan putih telur ini minimal seminggu sekali untuk hasil yang maksimal

Selamat mencoba!

Sumber featured image: mimunmedia.com.

(Visited 978 times, 1 visits today)