Cantik Luar Dalam dengan Relaksasi Spiritual

177 views Leave a comment
Cantik Luar Dalam dengan Relaksasi Spiritual

Dailymoslem – Aktivitas sehari-hari yeng begitu mennyita waktu terkadang membuat kita stress dan kehabisan energi untuk menyambut hari-hari berikutnya. Maka relaksasi seperti spa ke salon menjadi salah satu cara relaksasi yang paling umum dilakukan para muslimah.

Namun, kesegaran jiwa raga ternyata tak melulu berfokus pada relaksasi secara ragawi, namun juga relaksasi secara spiritual, relaksasi dari dalam diri kita sendiri. Justru relaksasi inilah yang akan memperbarui energi kita dengan untuh dan menyeluruh.

Islam sebagai agama yang damai tentunya punya banyak cara untuk merelaksasi diri secara spiritual. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk relaksasi spiritual.

Perbaiki Kualitas Sholat

Sholat yang dilakukan dengan khusyuk justru merupakan salah satu cara relaksasi paling ampuh. Menundukkan diri sejenak, mendekatkan diri pada Sang Pemberi Hidup, membiarkan kita melupakan semua hal yang memberatkan pundak dan menyerahkan diri sepenuhnnya kepada Allah Pemilik Segalanya. Di sanalah kita akan menemukan relaksasi yang sebenarnya.

Dzikir

Mengingat dan memuji nama Allah juga bisa sedikit menjauhkan diri kita dari segala hal duniawi yang begitu menyita energi. Dengan mengingat segala kebesaran Allah, maka kita akan ingat betapa kecilnya semua masalah yang kita hadapi saat ini. Perasaan berserah diri semacam ini tak bisa diungkapkan dalam kata-kata.

Membaca Qur’an

Dalam kitab yang Al-Qur’an Allah sudah memberikan petunjuk bagi kita untuk menjalani hidup ini. Bacalah Qur’an dan kita akan menemukan jawaban dari setiap pertanyaan dan masalah, di sinilah kita akan menyadari betapa banyak yang tidak kita ketahui dan betapa sempit cara kita memandang masalah selama ini. Insha Allah.

Berkumpul dengan Saudara Sesama Muslim

Pada hakikatnya, manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan dukungan dari lingkungan sekitarnya. Banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan bersosialisasi, di antaranya adalah pikiran yang terbuka karena pengetahuan yang bertambah, hingga teman-teman untuk berbagi kebahagiaan dan kesusahan. Berkumpul dengan teman-teman yang sedang dalam perjalanan yang sama untuk mempelajari ajaran Allah juga bisa menjadi pagar agar kita terus berada di jalan yang lurus

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan relaksasi spiritual agar tubuh dan pikiran kembali segar dan siap menyambut kesibukan lainnya. Happy weekend!

(Visited 216 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS