Berapa Lamakah Seharusnya Make-up Disimpan?

102 views Leave a comment
Berapa Lamakah Seharusnya Make-up Disimpan?

Dailymoslem – Masa berlaku make-up biasanya memang hingga 2 tahun. Namun, ada beberapa jenis make-up yang sebaiknya tidak digunakan lagi meski belum 2 tahun, karena alasan tekstur bahannya yang menyebabkan aplikasi make-up tersebut akan berubah dan tidak maksimal.

Yuk, langsung saja kita intip panduan untuk menyimpan make-up yang dilansir dari facetofeet.com berikut ini.

Foundation Liquid

Foundation liquid yang dipakai dengan menggunakan jari biasanya lebih cepat kadaluarsa daripada foundation yang dipakai menggunakan brush, karena jari mentransfer lebih banyak bakteri. Sebaiknya simpan foundation liquid dalam waktu 6 bulan hingga maksimal 1 tahun.

Maskara

Produk maskara biasanya mudah mengering karena wadah maskara yang terbuka pada saat kita mengaplikasikan maskara. Selain itu juga karena kita sering memasukkan dan mengeluarkan brush maskara, sehingga maskara biasanya mengering dan mudah menggumpal setelah 3 bulan.

Make-up Berbentuk Krim

Untuk make-up yang berbentuk krim seperti concealer, blush on dan eye shadow, sebaiknya digunakan selama 6 bulan dan maksimal 1 tahun. Make-up yang berbentuk krim ini biasnaya mengalami perubahan tekstur seiring berjalannya waktu.

Sun Screen dan Pelembab

Alat make-up satu ini merupakan salah satu yang paling sering digunakan dan biasanya paling cepat habis. Namun, jika kamu punya stok pelembab yang cukup banyak, sebaiknya jangan gunakan pelembabmu setelah lebih dari 1 tahun.

Lipstik

Sama seperti pelembab, lipstik juga biasanya merupakan yang paling sering digunakan. Jika kamu merasa tekstur lipstikmu sudah berubah dari saat kamu membelinya, sebaiknya segera ganti lipstik kamu. Simpan lipstik di tempat yang dingin dan hindari menyimpan lipstik di dalam mobil untuk menjaga keawetannya.

Make-up Powder

Produk make-up yang berbentuk powder seperti blush-on, highlighter atau bedak bisa bertahan hingga 2 tahun lebih. Sebaiknya segera ganti make-up powder kamu setelah berusia 2 tahun.

Eyeliner 

Untuk eyeliner pensil bisa bertahan hingga dua tahun. Namun, eyeliner liquid hanya bisa bertahan selama 3 bulan karena teksturnya yang bisa mengering dengan cepat, sama seperti maskara. Untuk eyeliner pensil, hindari dari tempat lembap agar bisa bertahan hingga 2 tahun.

Semoga bermanfaat!

 

(Visited 81 times, 1 visits today)