Beberapa Hal Yang Perlu Di Pastikan Sebelum Membeli Produk Kecantikan

760 views

Dailymoslem – Produk kecantikan sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan wanita. Ia seperti kulit kedua yang harus dibawa kemana-mana. Oleh karena itu hal-hal yang berhubungan dengan produk kecantikan bisa menyita perhatian seorang wanita. Katakanlah jika ada produk lipstick terbaru, para wanita pasti akan menyediakan waktu untuk mencari tahu seluk beluk dari lipstick tersebut dan berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

Namun, untuk produk-produk kecantikan yang baru tersebut juga harus ada beberapa hal yang diperhatikan. Misalnya jika ada bedak atau lotion baru yang dalam iklannya menjanjikan kulitmu nampak jauh lebih menawan. Coba untuk tidak langsung membelinya, pikirkan dulu kemungkinan produk tersebut akan cocok atau tidak untuk kesehatan kulitmu. Salah-salah, bukan kulit nampak menawan malah menimbulkan bercak yang sulit hilang.

Nah, sebelum membeli produk-produk kecantikan baru coba perhatikan beberapa hal ini deh.

Baca keterangan produk dan cari informasi sebanyak-banyaknya

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli suatu produk kecantikan, usahakan untuk mencari tahu informasi tentang produk tersebut. pelajari tentang cara pemakaian. Komposisi, kekurangan dan kelebihannya, serta dampak buruk yang mungkin terjadi ketika memakai produk tersebut.

Cari tanggapan orang lain yang telah terlebih dahulu menggunakannya. Jika perlu bertanyalah pada ahli jika kamu benar-benar ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk tersebut.

Cari tahu berapa lama produk tersebut dapat bertahan setelah dibeli

Mengetahui daya tahan dari suatu produk dapat mencegah kamu untuk memakai produk yang kadaluarsa. Akan sangat berbahaya jika produk yang telah melewati masa kadaluarsanya masih kamu pakai, bukan hanya dapat menimbulkan iritasi tapi mungkin kelainan kulit lainnya.

Apabila produk tersebut berjenis krim yang akan kamu gunakan memakai jari, mungkin akan lebih pendek masa simpannya, karena rentan terhadap kontaminasi bakteri dari jari-jari mu.

Pastikan kamu akan sering memakainya

Kebanyakan wanita akan langsung semangat jika brand kecantikan yang dipakai mengeluarkan produk baru. Misalnya saja lipstick. Jangan buru-buru membelinya, pastikan dulu apakah lipstick tersebut akan kamu pakai terus atau tidak. Apalagi jika kamu sebenarnya memiliki lipstick dengan warna yang sama. Alhasil lipstick baru mu akan sia-sia karena jarang digunakan dan habis masa simpannya.

Lihat dulu harganya

Penjualan produk kecantikan tidak hanya dapat didapatkan di toko namun juga bisa kamu dapatkan secara online. Pelajari dulu harganya, siapa tau kamu bisa mendapatkan harga yang lebih rendah.

Coba dulu sample produk yang disediakan

Kamu tidak akan mengetahui produk kecantikan tersebut cocok atau tidak sebelum kamu mencobanya. Jadi menggunakan sample atau trial kit yang disediakan adalah cara terbaik untuk memutuskan produk tersebut layak beli atau tidak. Jika, tidak disediakan sample coba beli dulu kemasan terkecil dari produk tersebut.

(Visited 333 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS