Atasi Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

1019 views

Dailymoslem – Wajah berminyak merupakan salah satu masalah yang cukup mengganggu kaum perempuan. Permasalahan wajah berminyak merupakan ujung pangkal dari masalah komedo dan jerawat. Oleh karena itu, sebelum harus berurusan dengan komedo dan jerawat, lebih baik singkirkan dulu minyak di wajah dengan 5 bahan alami berkut ini.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatann kulit, salah satunya untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Caranya, bagi buah jeruk nipis menjadi dua, kemudian gosokkan dagingnya di kulit wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas. Lakukan secara rutin sekali setiap hari untuk hasil yang maksimal.

 Pisang, Susu, dan Madu

Pisang dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki khasiat untuk melembutkan kulit. Pisang juga ternyata memiliki khasiat untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Campurkan susu, madu dan pisang yang telah dilumatkan kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama tiga puluh menit. Setelah itu bilas dengan air hangat, kemudian bilsa lagi dengan air dingin. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Daun Seledri

Kamu juga bisa mengobati wajah berminyak dengan air rebusan seledri. Caranya, iris seledri kecil-kecil dan masukkan ke air yang sedang mendidih. Saring dan dinginkan air rebusan tersebut hingga hangat kuku. Setelah cukup hangat, cuci wajah dengan air bekas rebusan tersebut. Agar sari-sari seledri menyerap ke pori-pori, biarkan hingga mengering di wajah, kemudian bilas lagi. Lakukans ecara rutin satu kali dalam sehari untuk hasil maksimal.

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang dapat menyegarkan wajah, mentimun juga dapat mengatasi masalah minyak di wajah. Caranya, haluskan mentimun dengan cara diblender atau diparut, kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Air Garam

Selain bisa merelaksasi kaki yang kelelahan, air garam juga ternyata dapat mengurangi kadar minyak di wajah. Caranya, basuh muka dengan air garam hangat setiap hari. Kandungan dalam garam akan mengontrol minyak di wajah.

(Visited 403 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]