Atasi Rambut Rontok Karena Hijab Dengan Cara Ini

114 views Leave a comment
Atasi Rambut Rontok Karena Hijab Dengan Cara Ini

Dailymoslem – Menutupi rambut dengan hijab memang memiliki beberapa keuntungan tersendiri, misalnya melindungi rambut dari matahari dan debu yang bisa membuat rambut kering dan pecah-pecah.

Namun, para hijabers juga punya masalah tersendiri dengan rambut, yaitu rambut berminyak karena terus-terusan tertutup kain. Seringkali keringat yang mengendap di bawah hijab menyebabkan rambut lembab berlebih hingga akhirnya menyebabkan rambut berketombe dan rontok.

Selain itu, saat mengenakan hijab suga sirkulasi udara ke rambut akan berkurang yang bisa menyebabkan masalah rontok dan ketombe, seperti kata Dedy, Hair Stylist Expert dari Irwan Team, sebagaimana dilansir dari liputan6.com.

Menurut Dedy, hair tonic merupakan solusi terbaik untuk rambut rontok. Hair tonic sebaiknya digunakan setelah keramas, karena setelah keramas pori-pori kepala sedang terbuka. Namun, sebaiknya menghentikan penggunaan hair tonic jika rambut sudah mulai tidak rontok karena bisa menyebabkan rambut jadi berminyak.

Sedangkan untuk masalah ketombe, Dedy merekomendasikan produk-produk anti ketombe yang diobati langsung pada kulit kepala, bukan pada batang rambut karena masalah ketombe itu sendiri berada di kulit kepala.

 

(Visited 166 times, 1 visits today)