7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Ternyata Jadi Penyebab Jerawat Paling Berpengaruh

125 views Leave a comment
7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Ternyata Jadi Penyebab Jerawat Paling Berpengaruh

Dailymoslem – Jerawat merupakan masalah kulit yang dialami oleh hampir semua orang. Masalah kulit satu ini biasanya timbul karena kotoran yang menempel menutupi pori-pori, juga karena kondisi wajah yang berminyak.

Masalah jerawat juga ternyata bisa ditimbulkan karena kebiasaan kita sehari-hari yang mungkin tidak pernah kita sadari bisa jadi faktor paling berpengaruh yang menyebabkan jerawat.

Berikut ini adalah 7 kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa jadi penyebab tumbuhnya jerawat paling berpengaruh.

Tidak Menghapus Make-up Sebelum Tidur

Setelah aktivitas seharian yang melelahkan, mungkin terkadang kita ingin langsung menubruk tempat tidur dan melupakan make-up yang melekat di wajah. Namun, hal ini ternyata sangat berpengaruh pada kesehatan wajah. Pasalnya, yang menempel di wajah adalah riasan make-up yang sudah bercampur dengan debu seharian.

Membersihkan Wajah Terlalu Sering

Membersihkan wajah terlalu sering juga justru bisa memicu timbulnya jerawat. Menurut dr Emily Wise MD, dokter spesialis jerawat di Krauss Dermatology, membersihkan wajah dengan cara menggosoknya terlalu sering juga dapat memicu timbulnya jerawat.

Stress Berlarut-Larut

Sudah menjadi rahasia umum bahwa stress bisa jadi penyebab paling umum untuk masalah jerawat. Stres menyebabkan peradangan internal yang menyebabkan jerawat dan tersumbatnya pori-pori pada wajah. Imbangi kesibukan sehari-hari dengan olahraga dan beribadah untuk menghindarkan diri dari stress.

Kurang Tidur

Malam hari adalah saat dimana kulit memiliki kesempatan untuk melepaskan racun dan meregenerasi diri. Jika kita kurang tidur, maka otomatis kulit kehilangan kesempatannya untuk melepaskan racun dan meregenerasi diri.

Pola Makan yang Buruk

Pola makan yang buruk seperti terlalu banyak ngemil di malam hari, minum alkohol, konsumsi susu dan gula yang berlebihan juga dapat menjadi salah satu pemicu tumbuhnya jerawat.

Sering Menyentuh Wajah dengan Tangan

Jari tangan merupakan salah satu sumber bakteri, jika kita terlalu banyak menyentuh wajah dengan tangan maka otomatis bakteri yang terdapat dalam jari dan kuku berpindah ke wajah dan menyebabkan jerawat.

Gonta-Ganti Produk Kosmetik

Beberapa wanita mungkin sering tergiur dengan kosmetik keluaran terbaru yang menawarkan berbagai keunggulan. Namun, gonta-ganti produk kosmetik tanpa memilikirkan kecocokan dengan kulit juga bisa menyebabkan berbagai masalah kulit.

Nah, itulah beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Pada intinya, jaga kesehatan dan kebersihan wajah dengan membersihkannya secara rutin dan tidak berlebihan. Penggunaan beberapa perawatan wajah untuk menghindari jerawat juga bisa dilakukan.

(Visited 160 times, 1 visits today)