6 Ramuan Alami untuk Mengatasi Jerawat Membandel

1841 views

Jeruk Nipis

Jeruk nipis dan lemon merupakan salah satu bahan alami yang terkenal untuk menyembuhkan jerawat. Cukup peras beberapa potong jeruk nipis dan oleskan airnya ke bagian yang terdapat jerawat dan bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda harus tahan dengan rasa perih yang sedikit menggigit saat menggunakan bahan alami satu ini. Tapi, hasilnya sudah pasti tidak usah diragukan lagi.

Putih Telur

Selain untuk menghilangkan jerawat, resep ini juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, pisahkan kuning telur dengan putih telur dan ambil putihnya saja. Kocok hingga berbusa, kemudian gunakan busanya sebagai masker. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih.
menit.

Mentimun

Jika jerawat anda masih belum terlalu banyak, cukup iris-iris mentimun dan tempelkan di wajah anda. Tapi jika jerawat di wajah anda sudah cukup parah, anda bisa melumatkan timun kemudian menjadikannya sebagai masker. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Mentimun memiliki banyak kandungan vitamin B, vitamin C, zat besi dan kandungan lain yang baik untuk kesehatan kulit.

Untuk membantu penyembuhan dari dalam, jangan lupa untuk banyak mengonsumsi air putih agar kulit tetap terasa lembab. Minum setidaknya 8 gelas air sehari untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan air, mengingat 70% dari tubuh kita adalah air.

(Visited 490 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]