6 Perawatan Kecantikan Alami untuk Calon Pengantin yang Bisa Kamu Buat Sendiri Di Rumah

149 views Leave a comment
6 Perawatan Kecantikan Alami untuk Calon Pengantin yang Bisa Kamu Buat Sendiri Di Rumah

Dailymoslem – Untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna, tak jarang para wanita rela merogoh kocek dalam-dalam untuk berbagai perawatan kecantikan, apalagi untuk mempersiapkan diri di hari penting. Mulai dari mencerahkan wajah, melembabkan, melembutkan, hingga menghilangkan kerutan.

Namun, sebenarnya perawatan-perawatan tersebut bisa kita buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Mulai dari rempah hingga buah-buahan ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Inilah 6 jenis masker alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Mencerahkan Kulit

Untuk mencerahkan kulit, cukup gunakan kulit pepaya. Caranya, gosokkan kulit pepaya ke bagian-bagian tubuh yang ingin dicerahkan. Jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dulu sebelum digosokkan dengan kulit pepaya. Gosokkan di bagian-bagian seperti sekitar mulut, sekitar mata, tumit, leher dan tangan. Menurut para ahli, kulit pepaya mengandung enzim yang dapat memperbaiki kondisi kulit yang terbakar matahari, mengurangi penuaan kulit dan juga melembutkan kulit.

Melembutkan dan Melembabkan

Gunakan 2 putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya dan campurkan dengan 2 sendok makan yogurt plain. Campurkan yogurt dan putih telur, kemudian jadikan masker wajah. Kedua bahan ini wajib kamu coba jika mendambakan kulit yang selembut kulit bayi.

Mengangkat Kulit Mati

Gunakan 1 sendok makan madu yang dicampurkan dengan 1 sendok makan olive oil dan satu sachet oatmeal plain. Pertama-tama, campurkan dulu madu dan olive oil, kemudian di wadah terpisah campurkan oatmeal dengan sedikit air hingga mengental. Kemudian masukkan campuran madu dan olive oil ke dalam oatmeal yang sudah mengental. Gosokkan ke kulit seperti menggunakan scrub, hindari area mata, kemudian bilas dengan air. Oatmeal dapat berguna untuk mengangkat kulit mati, sementara madu dan olive oil dapat melambabkan kulit.

Mencegah Jerawat

Campurkan 1 sendok makan yogurt plain dengan 2 sendok makan olive oil dan setengah sendok makan minyak lemon. Gosokkan ke kulit wajah dengan sedikit pijatan.

Menghilangkan Kerutan

Campurkan 2 sendok makan yogurt plain dan 1 sendok makan perasan lemon. Aplikasikan ke area wajah dan leher yang sudah dibersihkan terlebih dulu. Biarkan hingga 20-30 menit hingga mengeras, kemudian bersihkan. Selain menghilangkan kerutan, ramuan ini juga dapat menghilangkan bekas jerawat.

Membuat Kulit Bercahaya

Untuk mendapatkan kulit yang glowing dan bercahaya, cukup gunakan satu cangkir chamomile atau teh hijau. Gunakan sponge atau kapas untuk mengoleskannya ke bagian-bagian kulit. Chamomile dan teh hijau dapat memberi energi pada kulit dan membuatnya lebih rileks.

Selamat mencoba!

(Visited 422 times, 1 visits today)