6 Olahan Masker Alami untuk Memutihkan Kulit

916 views

Dailymoslem – Banyak produk kecantikan yang menjanjikan kulit putih dan bercahaya dalam waktu singkat. Padahal, kamu sebenarnya bisa medapatkannya dengan mudah dengan masker dari bahan-bahan tradisional.

Selain lebih murah, memutihkan kulit dengan bahan tradisional juga lebih aman untuk kesehatan kulit. Kamu bisa memastikan sendiri bahwa ramuan yang kamu gunakan tidak mengandung bahan kimia.

Nah, ini dia 6 ramuan alami yang memiliki khasiat untuk memutihkan kulit.

Masker Madu dan Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang mampu membersihkan sel kulit mati dan juga mengurangi jumlah minyak berlebih pada wajah. Ditambahkan dengan madu, lemon akan menjadi ramuan yang ampuh untuk memutihkan kulit. Caranya, campurkan satu sendok makan perasan lemon dengan satu sendok makan madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 5 menit, kemudian bilas hingga bersih.

(Baca juga: Rahasia Alami Memutihkan Wajah dengan Lemon)

Masker Susu

Susu juga merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kamu manfaatkan sebagai masker untuk memutihkan kulit, lho. Caranya, campurkan 1 sendok makan susu bubuk dengan 2 sendok makan air matang. Oleskan di wajah dan diamkan selama 15 menit, bilas sampai bersih setelah kering.

Masker Nanas dan Kelapa

Nanas dan kelapa, dua buah tropis ini juga ternyata bisa berkhasiat untuk memutihkan wajah. Caranya, campurkan 1 cangkir buah nanas yang sudah di blender dengan 1 cangkir santan. Rendam kapas bersih ke dalam campuran masker, kemudian tempelkan kapas di wajah hingga memenuhi wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat setelah mengering.

Masker Yogurt dan Jeruk

Yogurt dan jeruk memang makanan yang cocok menemani kamu di tengah udara panas, namun dua makanan ini juga bisa membantu kamu memutihkan kulit. Caranya, campurkan satu sendok makan yogurt dengan satu sendok makan jus jeruk. Oleskan campuran masker di wajah dan leher, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Hati-hati ya, jangan sampai campuran masker mengenai daerah mata.

Masker Kentang

Selain mencerahkan kulit, masker kentang juga bisa membantu mengatasi penuaan pada kulit. Caranya, kupas dan cuci kentang hingga bersih. Kamu bisa membuatnya dengan menghaluskan kentang dan menjadikannya masker, atau membuat potongan-potongan kecil dan menempelkannya di wajah. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

(Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Tiga Ramuan Alami)

Masker Tomat

Selain memutihkan kulit, tomat juga bisa membantu kamu mengatasi masalah jerawat. Caranya juga sangat mudah, cukup hancurkan satu buah tomat segar hingga teksturnya seperti bubur. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan diamkan selama satu jam. Setelah mengering, bersihkan dengan air hangat.

Jangan lupa untuk membersihkan wajah kamu sebelum mengaplikasikan masker-masker di atas, ya. Kotoran yang mengendap saat kamu mengaplikasikan masker akan menghambat terserapnya nutrisi dari ramuan-ramuan tersebut oleh kulit.

Selamat mencoba!

(Visited 592 times, 1 visits today)