6 Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Wajah

129 views Leave a comment
6 Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Wajah

Dailymoslem – Selain untuk keperluan rempah dapur, garam juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan mineralnya yang tinggi dapat menjaga kekenyalan dan kesegaran kulit.

Dilansir dari Boldsky, Senin (14/12), berikut ini 6 manfaat dari air garam untuk kecantikan wajah.

Sebagai Toner

Air garam ternyata bisa menjadi toner alami yang lebih sehat daripada toner lain yang kamu beli di supermarket, tentu saja karena tidak ada bahan kimia terkandung di dalamnya. Toner air garam dapat mengurangi minyak berlebih di wajah yang bisa menyebabkan jerawat dan komedo.

Menghilangkan Jerawat

Garam memiliki kandungan belerang dan potasium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan kandungan air dalam kulit dan juga menyingkirkan kotoran untuk menghindari tumbuhnya jerawat. 

Membuka Pori-Pori

Facial dengan air garam dapat membuka pori-pori di wajah Anda. Caranya pun sangat mudah, panaskan air garam disebuah panci lalu hadapkan muka Anda sembari menunduk ke arah panci tersebut sehingga uap air garam dapat menempel di wajah Anda. Selain itu, jika air garam sudah hangat celupkan handuk bersih ke air garam lalu tutuplah wajah Anda dengan handuk tersebut. Diamkan selama 10 menit lalu bilaslah dengan air dingin. Tapi, jangan lakukan terlalu sering karena pori-pori terlalu besar juga tak baik untuk kesehatan wajah.

Melembutkan Kulit

Untuk membuat kulit menjadi lembut, bersinar, kenyal dan bersinar secara natural dengan campuran air garam dan minyak zaitun. Lakukan pijatan dengan dua bahan ini untuk menghilankan kerutan di wajah.

Detoksifikasi

Membasuh wajah dengan air garam juga dapat mendetoksifikasi racun-racun di wajah seperti menghilangkan sel-sel kulit mati dan membaut wajah menjadi lebih segar. Lakukan scrubbing di sekitar wajah dengan menggunakan garam yang dicampur sedikit perasan lemon dan air, tapi jangan terlalu sering karena bisa membuka pori.

Meredakan Stress

Untuk meredakan stress, lakukan relaksasi dengan mengusapkan air garam ke wajah. Setelah itu, bilas dengan air dingin untuk menutup pori. Air garam tersebut dapat memberikan energi apda kulit sehingga dapat membuatnya lebih segar dan rileks.

(Visited 230 times, 3 visits today)