6 Bahan Alami yang Bisa Membantu Memutihkan Ketiak

58 views Leave a comment
6 Bahan Alami yang Bisa Membantu Memutihkan Ketiak

Dailymoslem – Ketiak hitam bisa disebabkan karena beberapa hal. Bisa karena kebiasaan mencukur ketiak, menggunakan deodoran yang tidak tepat atau juga tidak melap ketiak sampai benar-benar kering setelah mandi sehingga ketiak seringkali dalam keadaan lembap.

Namun, tidak usah khawatir, karena kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami yang ada di lemari es di rumahmu untuk memutihkan ketiak dengan cepat dan tanpa bahan kimia seperti produk-produk kecantikan yang tersebar di supermarket. Mau tahu apa saja bahan alami untuk memutihkan ketiak? Kamu bisa menggunakan buah dan sayur berikut ini.

Lemon

Lemon merupakan buah yang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, salah satunya adalah mencerahkan kulit, termasuk kulit ketiak kamu. Caranya mudah, iris tipis lemon dan gosokkan di bagian ketiak dengan gerakan memutar.

Mentimun

Untuk memutihkan ketiak dengan mentimun, olah dulu menjadi pasta dengan cara diblender, kemudian oleskan di bagian ketiak. Kemudian, oleskan juga yoghurt ke bagian ketiak tersebut, tunggu 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Kentang

Kentang juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Caranya, olah kentang menjadi pasta dengan cara direbus terlebih dahulu kemudian diblender, kamudian oleskan di ketiak. Lakukan secara rutin selama 15 hari untuk hasil maksimal.

Apel

Kandungan protein dan vitamin dalam apel dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Cukup aplikasikan jus apel ke bagian ketiak kamu, tapi jangan ditambahkan gula, ya!

Tomat

Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan tomat yang diiris tipis maupun dilumatkan. Gosokkan atau oleskan ke bagian ketiak.

Nanas

Siapkan beberapa irisan tipis nanas, kapas dan satu cangkir kecil susu. Pertama, oleskan irisan nanas ke bagian ketiak dan diamkan selama 10 menit. Setelah olesan nanas mengering, olesi ketiak dengan kapas yang sebelumnya telah direndam di susu.

Selamat mencoba!

(Visited 174 times, 1 visits today)